Antara Sipotun Dan Bunaken

 Kendatipun kita dipisahkan oleh ribuan pulau Antara Sipotun dan Bunaken
Bhinneka Tunggal Ika! Kendatipun kita dipisahkan oleh ribuan pulau, kita tetap satu juga dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, wilayah Nusantara!

Sebagai bangsa yang mengasihi Tanah Air Indonesia, kita perlu mengenal wilayah Nusantara dari Sabang hingga Merauke, dan dari Rote hingga ke Miangas. Mengenal tanah air sekaligus sanggup menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Salah satu kawasan yang perlu kita kenal yakni Provinsi Sulawesi Utara yang terletak di jazirah Pulau Sulawesi bab utara. Di Provinsi ini terdapat beberapa wilayah kabupaten dan kota madya. Minahasa sebagai salah satu kabupaten dan Manado sebagai salah satu kota madya, sekaligus sebagai ibu kota provinsi,  hendaknya perlu kita kenal lebih dekat.

Buku berjudul "Antara Soputan dan Bunaken" ini sengaja disusun penulis untuk memperkenalkan sebagai wilayah Kabupaten Minahasa dan Kota Madya Manado. Buku ini lebih banyak  membahas letak geografis serta kependudukan yang dikaitkan dengan lingkungan hidup.

Buku ini dipaparkan dalam bentuk kisah menarik yang mengisahkan perjalanan darmawisata siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri Tombatu. Apa yang mereka alami selama perjalanan itu kiranya menjadi materi pengetahuan bagi para pembaca terhormat.

Detail Buku :

Judul : Antara Sipotun dan Bunaken
Penulis : Pilemon Gunena
Penerbit : Balai Pustaka
ISBN : 979-407-846-8
Cetakan III : 2000
Jumlah Halaman : 122
Baca - Download : Google Drive

Post a Comment

0 Comments

close