Seri Kisah Rakyat Riau Datuk Keramat

 bahwa hampir di setiap kawasan di seluruh tanah air sampai sekarang masih tersimpan karya Seri Cerita Rakyat Riau Datuk Keramat
Bahagialah kita, bangsa Indonesia, bahwa hampir di setiap kawasan di seluruh tanah air sampai sekarang masih tersimpan karya­karya sastra lama, yang pada hakikatnya ialah cagar budaya nasional kita.

Karya sastra usang sanggup menunjukkan khazanah ilmu pengetahuan yang beraneka ragamnya. Penggalian karya sastra usang yang tersebar di daerah-daerah ini, akan menghasilkan ciri-ciri khas kebudayaan daerah, yang mencakup pula pandangan  hidup serta landasan falsafah yang mulia dan tinggi nilainya. Modal semacam itu, yang tersimpan dalam karya-karya sastra daerah, risikonya akan sanggup juga menunjang kekayaan sastra Indonesia pada umumnya.

Pemeliharaan, pembinaan, dan penggalian sastra kawasan terang akan besar sekali bantuannya dalam perjuangan kita untuk membina kebudayaan nasional pada umumnya, dan pengarahan pendidikan pada khususnya.

Dalam taraf pembangunan bangsa remaja ini, masyarakat Indonesia sungguh memerlukan sekali warisan rohaniah yang terkandung dalam sastra-sastra kawasan itu. Kita yakin bahwa segala sesuatunya yang sanggup tergali dari dalamnya tidak hanya  akan mempunyai kegunaan bagi kawasan yang bersangkutan saja, melainkan juga akan sanggup bermanfaat bagi seluruh bangsa Indonesia,

Detail Buku :

Judul : Datuk Keramat
Penulis : Bambang Suwondo
Penerbit : Balai Pustaka
ISBN :  978-602-260-007-7
Baca - Download : Google Drive

Post a Comment

0 Comments

close