Umar Bin Khattab Khalifah Penegak Keadilan

Umar Bin Khattab Khalifah Penegak Keadilan Umar Bin Khattab Khalifah Penegak Keadilan
Dalam buku ini, kita akan mengarungi samudra kehidupan bersama Umar Bin Khattab, meski sekejap saja. Kita akan saksikan babak-babak kehidupan yang sempat terekam catatan sejarah sebagai pengganti kesempatan bagi kita yang tak sempat menyaksikannya secara langsung. Kita akan pertemukan pendengaran, penglihatan, dan hati kita di hadapan sosok yang berpengaruh dan tepercaya. Sosok yang berperan sebagai guru yang tiada bandingannya. Kita sempatkan waktu sejenak untuk menikmati takdir kehidupannya.

Kebersamaan dengan ‘Umar ibn Al-Khaththab selaku Amirul Mukminin pemimpin orang-orang beriman tidak dapat disamakan menyerupai kebersamaan dengan pemimpin-pemimpin lain. Sungguh, kedua hal itu sangat jauh perbedaannya. Kebersamaan dengannya yaitu kehidupan yang jauh dari makanan-makanan lezat, minuman-minuman yang nikmat, dan kemewahan hidup. Dalam kisahnya tak akan ditemukan singgasana-singgasana nan megah, gelas-gelas glamor yang selalu siap, bantal-bantal kawasan bersandar yang tersusun indah, dan permadani-permadani tebal dan empuk yang tergelar.

Selain itu, tak ada kawasan untuk istirahat, pun kawasan untuk bersenang-senang. Oleh alasannya yaitu itu, kebersamaan dengan  pemimpin yang mempunyai kehidupan demikian tentu terlihat menakutkan dalam sudut pandang cita-cita yang biasanya muncul dari dalam hati dan kedudukan mulia yang didambakan.

Sedangkan Umar ibn Al-Khaththab yaitu pemimpin yang akan menenggelamkan Anda dikala membaca dan menyelami sejarah kehidupannya dengan kewibawaan, kepribadian, dan karakteristiknya.

Detail Buku :

Judul : UMAR IBN AL-KHATHTHAB Khalifah Penegak Keadilan
Penulis : Khalid Muhammad Khalid
Penerbit : Mizan
ISBN: 978-602-1337-15-8
Jumlah Halaman : 188
Baca - Download : Google Drive
Pasword : pustaka-indo.blogspot.com

Post a Comment

0 Comments

close