20 Rumah Ekologis Seri Karya Arsitek

 Pada edisi ini kami mengajak salah satu arsitek muda dari Jakarta 20 Rumah Ekologis Seri Karya Arsitek
Pada edisi ini kami mengajak salah satu arsitek muda dari Jakarta, Novriansyah Yakub, dan agen konsultan arsitektur miliknya, Atelier Riri, untuk bekerja sama. Riri—demikian ia biasa dipanggil—mengawali kariernya bukan sebagai arsitek anabawang di agen konsultan menyerupai lazimnya arsitek muda lain sebelum membuka agen desainnya sendiri. Sebelumnya Riri justru menjadi arsitek konsultan untuk salah satu rubrik majalah desain arsitektur dan interior. Namun, dari pengalaman itulah Riri menerima banyak ilmu ihwal dunia teori dan praktisi arsitektur.

Dalam mendesain, Riri tidak menganut satu garis desain tertentu. Menurutnya arsitektur yaitu proses kontekstual yang bekerjasama dengan aksara dan sikap para penghuninya. Karena itu, setiap desain yang dihasilkan memiliki dongeng di baliknya.

Ke-20 karya yang kami tampilkan dalan Seri Karya Arsitek: Rumah Ekologis Atelier Riri ini didesain dengan menitikberatkan pada kesesuaian dengan iklim lingkungan daerah desain itu berada, contohnya desain yang menanggapi orientasi bangunan dan desain yang memanfaatkan potensi alam yang ada. Melalui desain-desain terbaiknya, Riri ingin memberikan bahwa desain bangunan, khususnya rumah tinggal, tidak melulu soal tampilan fisik. Alasannya, rumah memberi sumbangsih besar tak hanya bagi lahan yang ditempatinya, namun juga bagi lingkungan sekitarnya.

Detail Buku:

Judul: 20 Rumah Ekologis
Penulis:  Imelda Akmal, Ni Wayan Sawitri, Diona Ratrixia, Siti Arfah Annisa
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-979-22-8391-4
Baca-Download: Google Drive

Post a Comment

0 Comments

close