Negeri Para Bangsat Karya Tere Liye

 kisah fiksi kalah seru dibanding kisah faktual Negeri Para Bedebah karya Tere Liye
Di negeri para bedebah, kisah fiksi kalah seru dibanding kisah nyata.

Di negeri para bedebah, musang berbulu domba berkeliaran di halaman rumah.

Tetapi setidaknya, Kawan, di negeri para bedebah, petarung sejati tidak akan pernah berkhianat.

Novel negeri para bangsat ini bercerita wacana Thomas, seorang konsultan keuangan muda yg sukses. Thomas merupakan seorang yg pintar, lulusan sekolah terbaik di luar negeri, dan sering diundang menjadi pembicara pada program seminar ekonomi. Selain itu Thomas juga seorang petarung pada komunitas tinju diam-diam para direktur muda di jakarta “fight club“.

Thomas diminta membantu pamannya “om Liem” yang sedang menghadapi problem besar. Om liem yakni pemilik bank semesta. Bank ini diceritakan mempunyai problem finansial yang besar, sehingga terancam ditutup oleh pemerintah. Penutupan bank ini berpotensi menjadikan krisis ekonomi gres di negeri ini. Thomas hanya mempunyai waktu 2 hari ini untuk menyelamatkan paman dan keluarga. Ketika melaksanakan penyelamatan, thomas harus membawa kabur om liem dari pengepungan polisi. Thomas juga berkali-kali harus kabur dari kejaran polisi. Sempat masuk penjara, ditangkap di bandara, loncat dari pesawat yang gres mendarat dll. Dia lalu menyusun taktik untuk meyakinkan pemerintah untuk tidak menutup bank semesta. Ada banyak pihak yang harus ia lobi.

Thomas berusaha mempengaruhi media semoga menciptakan info wacana dampak sistemik dari ditutupnya bank semesta. Yaitu potensi krisis gres menyerupai krisis moneter 98, dimana terjadinya kepanikan dan kerusuhan massa. Thomas juga berusaha menyusun aneka macam taktik untuk mempengaruhi pimpinan bank indonesia, menteri keuangan dan presiden semoga tidak menutup bank semesta.

Detail Buku:

Judul: Negeri Para Bedebah
Penulis: Tere Liye
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978 - 979 - 22 - 8552 - 9
Harga: Rp.80.000,- Beli
Baca-Download PDF: Google Drive

Post a Comment

0 Comments

close