Stalin - Dongeng Yang Tak Terungkap

 Siapakah bahwasanya bocah dari Georgia yang terlahir untuk menjadi penguasa kekaisaran sa Stalin - Kisah yang Tak Terungkap
Siapakah bahwasanya bocah dari Georgia yang terlahir untuk menjadi penguasa kekaisaran sang Tsar itu? Siapakah Himmler, Göring, Goebbels yang ada di sekitarnya? Seperti apakah kehidupan sepuluh orang (the top ten) yang menduduki posisi istimewa dalam keluarga itu?

Lima puluh tahun sehabis kematiannya, Stalin tetap menjadi salah satu pencipta dunia kita. Skala kejahatannya menciptakan dia, bersama dengan Hitler, menjadi personifikasi paling sempurna untuk istilah kejahatan. Jika belakangan ini risikonya kita tahu banyak perihal Hitler, Stalin dan rezimnya tetaplah misterius.

Tetapi, dalam kisah sejarah yang memikat ini, misteri ihwal sang pembunuh massal terkeji ini terungkap gamblang. Didukung sumber melimpah dari kumpulan arsip perihal Stalin yang gres terbuka untuk umum pada tahun 2000, wawancara dengan para saksi mata, dan riset mendalam dari Moskow sampai Laut Hitam, karya ini menggambarkan secara telanjang sosok Jenghis Khan masa ke-20.

Buku ini memaparkan sosok dan detail kehidupan Stalin: para selir dan pernikahannya yang tragis; obsesinya pada film, musik, dan sastra; identifikasi dirinya sebagai sang Tsar serta bagaimana ia secara informal mengorganisir permainan kekuasaannya yang mematikan. Dengan kepiawaian Montefiore bertutur cerita, rasa takut dan keberanian, intrik dan pengkhianatan, hak-hak istimewa dan pesta-pora, kehidupan keluarga dan kekejian yang brutal, serta semua belakang layar perihal Stalin dikisahkan secara menakjubkan.

“Catatan sejarah paling beradab dan elegan yang pernah saya baca perihal kezaliman dan kekejaman.”
- Ruth Rendell, Daily Telegraph (Books of the Year)

“Mengejutkan, mengungkap belakang layar dengan apa adanya. Sebuah keberhasilan riset.”
- John le Carre, Observer (Books of the Year)

“Istimewa! Buku ini ibarat novel besar Rusia yang penuh karakter, warna, teror, semangat dan pengkhianatan… kekerabatan asmara, pernikahan, perceraian, pemenjaraan dan pembunuhan.”
- Susannah Tarbush, al-Hayat

Detail Buku:

Judul: Stalin - Kisah-Kisah yang Tak Terungkap
Penulis: Simon Sebag Montefiore
Penerjemah: Yanto Musthafa dan Ida Rosdalina
Tebal: 920 halaman
Penerbit: Alvabet
ISBN: 978-979-3064-95-6
Harga: Rp. 169.000,- Beli
Baca Online | Download PDF

Post a Comment

0 Comments

close