Anak-Anak Revolusi Buku 2 Oleh Budiman Sudjatmiko

anak revolusi pernah menghimpun nyali dan massa Anak-anak Revolusi Buku 2 oleh Budiman Sudjatmiko
"Jika saya tidak dapat menarikan iramanya, itu bukan revolusiku,” ujar Emma Goldman. Untuk itu, bawah umur revolusi pernah menghimpun nyali dan massa, melawan dan diburu- buru penguasa diktator, jatuh cinta, tolong-menolong memecahkan misteri Indonesia melalui contoh dan angka, atau mencar ilmu dari pemimpin-pemimpin dunia demi revolusi yang mereka yakini. Ini yaitu kisah faktual mereka, sebagaimana yang telah dialami dan disaksikan oleh Budiman Sudjatmiko.

***
Andai ilmiah itu agung, tentu kitab-kitab suci tak tertulis berupa dongeng. Budiman Sudjatmiko mengaku tak punya imajinasi agung seorang pendongeng. Namun membaca kar- yanya, saya ibarat digugah oleh daya dongeng. Ke tanah cita-cita itu saya ibarat tak akan jauh lagi bersama “rangkaian panjang kereta yang melaju dengan kecepatan penuh". Anak- anak Revolusi yaitu musik romantis Simon & Garfunkel yang bersuara dalam rupa buku.– Sujiwo Tejo (Presiden #Jancukers)

Naskah  ini  ditulis  oleh  seorang  muda  berbakat  dalam  bentuk  memoar  dengan  visi  politiknya sendiri. Patut dibaca oleh kalangan luas dalam proses saling memberi dan menerima. Memperkaya wawasan ke-Indonesia-an kita.– Ahmad Sya fii Maarif (Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah)

“Perjuangan  melawan  kekuasaan  adalah  perjuangan  melawan  lupa,”  kata  penyair  Cekoslowakia, Milan Kundera. Ketika gugusan kejahatan kemanusiaan dan kekerasan oleh negara terhapus  dari  memori  kolektif  publik,  tak  aneh  bila  mereka  yang  tangannya  berlumuran darah dapat berganti tugas menjadi pahlawan. Buku ini mengajak kita melawan lupa, sekaligus mengonfirmasi kabar yang saya dengar bahwa sebagai aktivis, penulis buku ini yaitu seorang yang romantis.– Najwa Shihab (Host Program “Mata Najwa”)

Politik yaitu bibit sejarah. Ia tumbuh sebab tindakan. Politik, sejarah, tindakan. Itulah isi buku ini. Selamat, Bud!– Rocky Gerung (Dosen Filsafat Universitas Indonesia)

Detail Buku:

Judul: Anak-anak Revulusi Buku 2
Penulis: Budiman Sudjatmiko
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, 2014
ISBN: 978-602-03-0277-5
Page: 320
Besar file: 3,58Mb
Baca-Download: Google Drive

Post a Comment

0 Comments

close