Creative Project Linux Untuk Pemula Penulis Ni Ketut Susrini Pdf

Creative Project Linux untuk Pemula Penulis Ni Ketut Susrini PDF Creative Project Linux untuk Pemula Penulis Ni Ketut Susrini PDF

Detail Buku:

Judul: Creative Project Linux untuk Pemula
Penulis: IT.Works! Ni Ketut Susrini
Penerbit: Grasindo, 2010
ISBN: 979-234800X
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 84 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 4,28Mb

Deskripsi:

Popularitas Linux makin menanjak. Meski belum menjadi sistem operasi dominan, Linux sekarang jadi pilihan di makin banyak institusi. Tak heran kalau kemampuan menguasai Linux jadi salah satu syarat penting di dunia kerja remaja ini. Untuk bisa menguasai Linux, semua tentu dimulai dari langkah yang paling awal.

Buku ini berisi klarifikasi wacana serba-serbi Linux yang harus diketahui oleh para pemula. Berawal dari pemahaman pada hal-hal fundamental dari Linux, pembaca dibutuhkan bisa menguasai Linux dengan fondasi yang kuat. Dari sini, pembaca bisa melanjutkan dengan penguasaan Linux yang lebih lengkap hingga menjadi mahir.

Bicara Linux tentunya tak lepas dari keberagaman distribusinya (biasa disebut sebagai distro). Distro-distro yang ada lahir dari induk yang sama, yaitu dari inti sistem operasi Linux. Perkembangan distro-distro itu sangat tergantung dengan proteksi komunitas. Makin baik proteksi komunitasnya, makin lengkap itur dan fungsionalitas yang ditawarkan dalam distro itu.

Salah satu distro yang banyak digunakan yakni Ubuntu. Kelengkapan itur dan kemudahan pengoperasiannya menjadi salah satu faktor pendongkrak popularitas distro ini. Dukungan komunitasnya sangat memadai, tak heran kalau distro ini aktif memperbaharui versinya. Ubuntu banyak dipakai, baik oleh institusi maupun di perseorangan.

Bagaimana cara memakai Linux distro Ubuntu? Buku ini punya jawabannya. Di sini kau bisa berguru Linux Ubuntu dari mulai caya instalasi, pengaturan itur dan akomodasi untuk aneka macam keperluan, mengatur koneksi Internet, menangani sistem yang crash, hingga cara semoga komputer Linux kau tetap bisa bekerjasama dengan komputer bersistem operasi Windows.




Post a Comment

0 Comments

close