Dahsyatnya Terapi Al Quran - Seri Terapi Ibadah

 Setiap insan niscaya akan mengalami ujian dalam semua fase kehidupannya Dahsyatnya Terapi Al Alquran - Seri Terapi Ibadah
Hidup ini yaitu kawasan ujian. Setiap insan niscaya akan mengalami ujian dalam semua fase kehidupannya. Saat menjadi seorang anak, ketika menjadi orangtua, ketika menjadi mahasiswa, ketika menjadi suami atau istri, ketika menjadi karyawan atau pengusaha, dan lain sebagainya.

Ujian itu menyerupai bayangan yang selalu mengikuti.

“Dan Kami niscaya akan menguji kau dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan… (Surah Al-Baqarah: 155)

Lalu bagaimana cara semoga kita bisa melalui ujian dengan selamat? Dalam Islam, Allah telah menyediakan bermacam-macam cara semoga insan bisa melewati ujian yang menghadangnya. Bisa melalui sholat, beristighfar, sedekah, al-Quran, puasa, dan sebagainya. Jika kita mengetahui manfaat yang terdapat dalam sholat, istighfar, sedekah, puasa dan al quran, maka kita niscaya akan bisa dengan selamat melewati ujian hidup, seberat apapun.

Penelitian ilmiah terbaru yang dilakukan di banyak sekali negara Barat menyimpulkan bahwa, ketenangan jiwa dan kekuatan iman pada diri insan akan banyak membantu memecahkan banyak sekali masalah. Tidak hanya permasalahan yang mengganggu kondisi psikis, tetapi juga pada gangguan fisik.

Seorang ilmuwan pernah meneliti dua kelompok orang non-muslim, dengan cara memakaikan earphone di indera pendengaran mereka. Pada kelompok pertama diputar rekaman lantunan ayat-ayat al- Qur'an. Pada kelompok kedua diputar rekaman musik dan lagu-lagu. Hasilnya, orang yang sedang mendengarkan bacaan al-Qur'an, detak jantung- nya berjalan normal. Sedangkan yang mendengar musik, jantungnya berdegup kencang.

Maka untuk memperkuat semua realita dari pernyataan-pernyataan di atas, penulis menghadirkan beberapa hasil studi ilmiah kontemporer yang telah dilakukan di banyak sekali negara Barat yang ada dalam buku ini.

Detail Buku:

Judul: Dahsyatnya Terapi Al Alquran (Seri Terapi Ibadah)
Penulis: Hishshah binti Râsyid bin `Abdullâh al-Mazîd
Penerjemah: H.Ubaidillah Saiful Akhyar, Lc.
Penerbit: Nakhlah Pustaka, Cet.keempat 2010
ISBN: 978-979-1026-24-6
Jumlah halaman: 99 halaman
Besar file: 3,08Mb
Baca-Download: Google Drive

Post a Comment

0 Comments

close