Gempa Literasi Oleh Gol A. Gong Dan Agus M. Irkham

 masuk dalam kon tekstualitas sambil meraih ridha allah Gempa Literasi oleh Gol A. Gong dan Agus M. Irkham
Meminjam kata rendra (alm.), kreativitas mempunyai tiga syarat utama, cinta kasih, keterlibatan, dan nilai­nilai universal. Ketiganya diikat dalam satu kalimat: masuk dalam kon tekstualitas sambil meraih ridha allah. Buku ini merupakan salah satu hasil sublimasi konsep tersebut: bentuk cinta kasih dan keterlibatan Gol A Gong dan Agus M. irkham penggagas Forum taman Bacaan masyarakat dilapangan literasi.

Literasi dihadirkan dalam dua sisi: konsepsi dan praksis. sisi pertama memahamkan dan memberi pijakan ihwal urgennya “melek literasi”, memperlihatkan panduan perkembangan literasi di indonesia, serta mendedahkan pentingnya masyarakat pembelajar. sisi kedua berupa pola bagaimana buku diupacarai dan dirayakan komunitas literasi.

Bentangan tema dalam buku ini begitu luas alasannya ialah literasi berjalin bersahabat dengan kehidupan, mulai dari dunia penerbitan, komunitas literasi, perpustakaan, kampanye baca­tulis, sampai gosip sosial, alasannya ialah ia tak hidup dalam ruang hampa udara. pembicaraan yang ditampilkan dalam 99 esai pun punya makna khusus: permintaan supaya pembaca meng genapinya jadi 100 melalui agresi aktual dalam bentuk tulisan.

Gol A Gong dan Agus M. Irkham menggiatkan gempa Literasi, gempa yang tidak bersifat menghancurkan, tapi justru membangun.

Detail Buku:

Judul: Gempa Literasi dari kampung untuk nusantara
Penulis: Gol A Gong, Agus M. Irkham
Penerbit: Kepustakaan Populer Gramedia, 2012
ISBN: 978-979-91-0385-7
Page: 540
Besar file: 9,74Mb
Baca - Download: Google Drive
Review: Goodreads
Harga: Rp.198.000,- Beli

Post a Comment

0 Comments

close