Ki Hajar Dewantara - Biografi Singkat 1889 - 1959 Penulis: Suparto Rahardjo

 Siapa yang tidak kenal Ki Hajar Dewantara Ki Hajar Dewantara - Biografi Singkat 1889 - 1959 Penulis: Suparto Rahardjo

Detail Buku:

Judul: Ki Hajar Dewantara - Biografi Singkat 1889 - 1959
Penulis: Suparto Rahardjo
Penerbit: Garasi, Cet-4, 2012
ISBN: 978-979-25-4616-3
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 126 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 674Kb

Deskripsi:

Siapa yang tidak kenal Ki Hajar Dewantara? Setiap anak bangsa Indonesia tentu mengenalnya. Terlahir dengan nama Raden Mas Suwardi Suryaningrat. Ia berasal dari lingkungan keluarga kraton Yogyakarta. Raden Mas Suwardi Suryaningrat, dikala berusia 40, berganti nama menjadi Ki Hajar Dewantara. Semenjak itu ia tidak lagi memakai gelar kebangsawanan di depan namanya. Pergantian nama ini dimaksudkan semoga ia sanggup bebas bersahabat dengan rakyat, baik secara fisik maupun batin.

Ia ialah pencetus pergerakan kemerdekaan Indonesia, kolumnis, dan pelopor pendidikan bagi bangsa Indonesia. Sepanjang perjalanan hidupnya sarat dengan usaha dan dedikasi demi kepentingan bangsa. Tak heran jikalau tugas dan jasanya begitu besar dalam mengawal harapan bangsa Indonesia untuk menjadi bangsa yang merdeka dari segala macam bentuk penjajahan.

Bagaimana cerita romantika, sepak terjang, dan pahit-manis perjalanan dan usaha “Bapak Pendidikan Indonseia” ini selengkapnya? Tentu Anda sanggup menemukannya dengan membaca buku ini. Selamat membaca.



Post a Comment

0 Comments

close