Negeri Para Roh Karya Rosi L. Simamora

 berpenumpang lima kru sebuah stasiun televisi berangkat dari Agats menuju Timika Negeri Para Roh karya Rosi L. Simamora
Pada tanggal 6 Juni 2006, longboat  berpenumpang lima kru sebuah stasiun televisi berangkat dari Agats menuju Timika. Mereka yaitu Senna, Totopras, Sambudi, Bagus, dan Hara.

Belum lagi tengah hari, bahari sekonyong mengganas dan longboat terbalik. Berbekal dry box berukuran lima puluh sentimeter persegi, empat dari mereka harus bertahan di tengah amukan Laut Arafuru. Yang seorang lagi terpisah bersama tiga awak perahu, terseret arus ke arah berlawanan.

Negeri Para Roh yaitu cerita perihal kelima kru itu. Di negeri itu mereka berguru mengenal insan Asmat dan relung-relung ritualnya yang purba. Mereka juga menyaksikan bagaimana roh-roh leluhur dihormati dan sekaligus ditakuti, terus diingat dalam patung-patung ukiran, namun juga dibujuk pergi dan diantar ke dunia infinit di balik kawasan matahari terbenam.

Bukan itu saja. Di Negeri Para Roh itu pula Senna kesudahannya berguru melepaskan, Totopras mengalami Tuhan, Sambudi mencoba merekatkan kembali dirinya yang retak, dan Bagus menerima keberanian untuk menyatakan cintanya. Dan Hara? Ia menemukan dirinya sendiri.

Namun. Selamatkah mereka?

Detail Buku:

Judul: Negeri Para Roh
Penulis: Rosi L. Simamora
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, 2015
ISBN: 978-602-03-2113-4
Page: 292
Besar file: 5,99Mb
Baca-Download: Google Drive
Review: Goodreads
Harga: Rp.59.000,- Gramedia

Post a Comment

0 Comments

close