Psikologi Perkembangan Penulis: Elizabeth B. Hurlock Pdf

 Suatu pendekatan sepanjang rentang kehidupan Psikologi Perkembangan Penulis: Elizabeth B. Hurlock PDF

Detail Buku:

Judul: Psikologi Perkembangan - Suatu pendekatan sepanjang rentang kehidupan
Penulis: Elizabeth B. Hurlock
Penerbit: Erlangga, 2003
ISBN: 978-602-6922-31-1
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 452 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 48,7Mb

Buku ini kualitasnya agak kurang anggun alasannya yakni hasil scanner yang kurang baik namun isi dari buku ini sangatlah bermanfaat membahas perihal Psikologi yang berjudul Psikologi Perkembangan - Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan karya Elizabeth B. Hurlock yang diterbitkan penerbit Erlangga pada tahun 2003.

Buku ini pernah dirikues oleh pengunjung blog pustaka indo dan kami mohon maaf kalau harapannya tidak sesuai ibarat yang diinginkan.

Buku yang membahas perihal Psikologi Perkembangan dengan kualitas yg lebih baik dikit dan besar file yang lebih kecil juga masih ada di drive kami,  dan nanti kami akan mempostingnya semua untuk anda yang membutuhkannya. Salam Pustaka.

Deskripsi:

Psikologi perkembangan sebagai cabang ilmu psikologi menelaah banyak sekali perubahan intraindividual dan perubahan – perubahan interindividual yang meliputi seluruh rentang kehidupan dari pembuahan hingga final hayat atau salah satu bab dari rentang kehidupan, masa kanak – kanak, masa remaja, masa sampaumur atau usia lanjut.

Banyak perubahan yang terjadi baik secara fisik maupun psikologis dari masa anak – anak ke masa remaja awal, dari masa sampaumur ke masa yang lebih lanjut tapi tidak sepenuhnya disadari oleh individu. Tapi dikala orang menjadi sadar akan perubahan – perubahan yang terjadi mereka akan mengambil perilaku yang terang tehadap perubahan tersebut.
Faktor – faktor yang mempengaruhi perilaku terhadap perubahan – perubahan dalam perkembangan tersebut seperti: Penampilan diri, Perilaku, Stereotip budaya, Nilai – nilai budaya, Perubahan peranan, dan Pengalaman diri.

Ada tiga macam tujuan yang sangat berkhasiat dalam mempelajari Psikologi perkembangan. Pertama, sebagai petunjuk bagi individu terhadap impian masyarakat pada usia – usia tertentu. Kedua, memberi motivasi terhadap individu untuk melaksanakan apa yang diperlukan masyarakat sepanjang kehidupan mereka. Ketiga, mengatakan kepada individu perihal apa yang akan mereka hadapi dan tindakan apa yang diperlukan pada tingkat perkembangan selanjutnya.


Post a Comment

0 Comments

close