Susuk Suzanna Karya Amir Hafizi

 Soraya ialah seorang gadis yang bekerja sebagai seorang perawat di sebuah rumah perawata Susuk Suzanna karya Amir Hafizi
Soraya ialah seorang gadis yang bekerja sebagai seorang perawat di sebuah rumah perawatan orang jompo. Ia mempunyai talenta menyanyi, tapi sayang tidak mempunyai kesempatan untuk menyalurkan bakatnya.

Soraya sedang menghadapi banyak masalah, di daerah kerja dia sering menjadi sasaran kemarahan bosnya, hubungannya dengan Kamal juga sedang tidak harmonis, sementara dia juga ikut tertekan alasannya Sofia kakaknya sering mengalami penyiksaan oleh Farish suaminya sendiri.

Satu ketika Soraya menerima kesempatan bertemu dengan penyanyi populer Rozana di belakang panggung suatu konser musik. Dengan pengalamannya sebagai perawat dia sempat menolong Mona, penyanyi tenar lain yang menjadi sobat duet Rozana, yang tiba-tiba pingsan. Sejak itu Soraya berteman dengan Rozana.

Rozana karenanya mengaku terus terperinci kepada Soraya bahwa keberhasilannya bukan murni hasil dari talenta dan kerja keras. Rozana menggunakan susuk yang secara mistik merubah penampilan dan suaranya sehingga memikat banyak orang. Rozana mengajak Soraya ke Bomoh Effendi, dukun yang membantunya memasang susuk. Soraya yang sedang ingin sanggup menuntaskan semua kekalutan hidupnya pun bimbang, antara tetap bertahan dengan kehidupannya yang penuh kesulitan atau mengikuti jejak Rozana.

Secara paralel novel ini juga berkisah perihal Suzanna, seorang penyanyi perempuan yang tengah menguasai khasanah musik Malaysia dalam lima tahun terakhir. Kecantikannya, kemolekannya dan keindahan suaranya menciptakan semua orang tersihir. Dan, ya, itu semua juga berkat susuk yang tertanam dalam tubuhnya.

Mereka yang memasang susuk pada tubuhnya mempunyai pantangan-pantangan besar yang dihentikan dilanggar. Antara lain dihentikan berjalan di bawah jemuran pakaian, dan dihentikan menyeberangi pemikiran sungai pada siang hari. Jika ini dilanggar susuk yang terpasang malah akan menunjukkan efek yang sebaliknya. Penuaan dalam waktu cepat.

Suzanna telah terlambat menyadari ketika dia melanggar salah satu pantangan. Dan satu-satunya cara untuk menolak efek penuaan cepat yang akan dihadapinya ialah dia harus segera mengambil kecantikan gadis lain.

Detail Buku:

Judul: Susuk Suzanna
Penulis : Amir Hafizi
Penerbit: Ufuk Press - 2008
ISBN: 602-8224-27-7
Jumlah Halaman: 235
Besar file: 4,15Mb
Baca- Download: Google Drive
Goodreads

Post a Comment

0 Comments

close