Berjumpa 26 Nabi Penulis: Argawi Kandito Pdf

 Buku yang ada di tangan pembaca ini merupakan salah satu bentuk upaya menembus kebuntuan  Berjumpa 26 Nabi Penulis: Argawi Kandito PDF

Detail Buku:

Judul: Berjumpa 26 Nabi
Penulis: Argawi Kandito
Penerbit: Pustaka Pesantren, 2008
ISBN: 978-979-8452-52-9
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 175 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 1,17Mb
Review: Goodreads

Deskripsi:

Buku yang ada di tangan pembaca ini merupakan salah satu bentuk upaya menembus kebuntuan intelektual dan perjuangan untuk melompati keterbatasan dunia empiris. Sebagaimana kita tahu, dan ini harus kita akui, sumber-sumber warta seputar pengalaman dan kehidupan para nabi sangat terbatas. Jika kita mengandalkan nash-nash yang ada, alih-alih ihwal hal-hal yang mendetail, dongeng hidup mereka secara garis besar pun terkadang masih kabur dan simpang siur, banyak diperdebatkan dan dipertentangkan (Misalnya, ihwal siapakah yang disembelih oleh Ibrahim as., Ismail ataukah Ishak, hingga hari ini masih terus menjadi perdebatan antara umat Muslim dan umat Yahudi. Sayangnya, Al-Qur’an pun tidak pernah menyampaikan secara gamblang bahwa yang disembelih yaitu Ismail atau Ishak. Al-Qur’an hanya menyatakan “anak” Ibrahim). Belum lagi perdebatan ihwal shahih tidaknya nash yang dijadikan landasan.

Oleh sebab itu, buku ini lahir sebagai warta alternatif ihwal kehidupan para nabi yang digali dari alam spiritualitas. Banyak data yang tidak pernah kita temukan di buku-buku sejarah maupun cerita-cerita israiliyat, akan kita temukan dalam buku ini. Sebab, penulis buku ini seorang cukup umur yang masih sekolah di Sekolah Menengah Pertama telah mengalami “ketersingkapan” dan “berjumpa” dengan para nabi, kemudian bertanya banyak sekali hal kepada mereka. Tentu saja, percaya atau tidak percaya, seluruhnya diserahkan kepada para pembaca.

Yang jelas, bagaimanapun, setidaknya banyak warta gres yang akan pembaca peroleh, yang sanggup mengisi keterbatasan data ihwal para nabi yang selama ini ada.



Post a Comment

0 Comments

close