Bukan Istri Pilihan Karya Maria A. Sardjono Pdf

 Tersiksa sebagai anak angkat yang tidak dicintai orangtua angkatnya Bukan Istri Pilihan karya Maria A. Sardjono PDF

Detail Buku:

Judul: Bukan Istri Pilihan
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, 2012
ISBN: 978-979-22-8615-1
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 395 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 2,65Mb
Review: Goodreads

Deskripsi:

Tersiksa sebagai anak angkat yang tidak dicintai orangtua angkatnya, Ratih mendapatkan lamaran Bu Marta untuk anak lelakinya, Hartomo. Mula-mula memang perkawinan ini berjalan manis. Tapi tidak lama, alasannya ialah Hartomo bosan beristrikan perempuan yang pendiam, tak berani mengeluarkan pendapat, dengan penampilan kuno. Apalagi sesudah beliau melihat sahabatnya di Jakarta sukses dan beristrikan perempuan modis dan berwawasan.

Hartomo kemudian meninggalkan kota kecilnya, menuju Jakarta untuk meraih kebahagiaan bahan yang didambakannya. Sampai di Jakarta, Hartomo melupakan ibunya dan Ratih yang dianggapnya tidak sesuai dengan seleranya. Dia tak berniat memboyong keduanya ke Jakarta. Bahkan beliau berniat menikah lagi dengan perempuan yang lebih modern.

Setelah lima tahun tanpa kabar gosip dari Hartomo, Ratih mengajak Bu Marta pindah ke Jakarta untuk memperjuangkan kehidupan dan cintanya. Dua tahun lamanya ia tinggal di Jakarta untuk berjuang, belajar, bertekun, dan membuatkan diri hingga berhasil meraih kehidupan yang lebih baik. Bukan hanya kehidupan ekonomi yang membaik, penampilannya berubah, sesuai dengan profesi yang digelutinya. Pada ketika itulah ia bertemu kembali dengan Hartomo.

Pertemuan itu menciptakan Hartomo gamang. Tujuh tahun ia meninggalkan Ratih begitu saja. Bahkan dua bulan lagi ia akan menikahi gadis pilihannya. Tapi ketika melihat Ratih kembali, ia tidak rela melepaskan istri pilihan ibunya itu.



Post a Comment

0 Comments

close