Hukum Tata Negara Indonesia Anutan Dan Pandangan Penulis: Prof. Dr. Sri Soemantri M

Hukum Tata Negara Indonesia Pemikiran dan Pandangan Penulis Hukum Tata Negara Indonesia Pemikiran dan Pandangan Penulis: Prof. Dr. Sri Soemantri M

Detail Buku:

Judul: Hukum Tata Negara Indonesia Pemikiran dan Pandangan
Penulis: Sri Soemantri M., Prof. Dr. HRT., SH.
Penerbit: Rosdakarya, 2014
ISBN: 978-979-692-474-5
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 404 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 5,27Mb
Harga: Rp.86.000,- Beli



Deskripsi:

Buku ini merupakan kumpulan goresan pena yang didasarkan pada Undang-Undang Dasar Negara Indonesia 1945, baik sebelum maupun setelah Undang-Undang Dasar tersebut diubah. Ada 27 goresan pena yang dihimpun dalam buku ini. Pembahasan pertama dalam buku ini (Bab 1) ialah perihal Undang-Undang Dasar 1945, kedudukan dan artinya bagi kehidupan berbangsa, lalu dilanjutkan dengan pembahasan perihal sistem perubahan konstitusi dan penerapannya di Indonesia pada Bab 2, serta diakhiri dengan Bab 27 perihal tata penyelenggaraan manajemen negara di tingkat pemerintahan pusat..

Dalam Bab 6 buku ini memuat goresan pena Permasalahan Hukum Tata Negara dan Politik dalam Perspektif Penelitian, Pengembangan, dan Pendidikan Hukum Indonesia. Tulisan ini disampaikan pada sebuah pertemuan dengan nama Forum Komunikasi Bidang Hukum: Tanggapan Pendidikan Tinggi dalam Bidang Hukum Menghadapi Era Pasar Bebas..

Karena buku ini merupakan kumpulan anutan dalam masalah-masalah aturan tata negara yang dipilih dari banyak sekali goresan pena dan makalah yang disusun oleh penulis, maka judul buku ini ialah Hukum Tata Negara di Indonesia - Pemikiran dan Pandangan.



Post a Comment

0 Comments

close