5 Cm - Donny Dhirgantoro

  Digital Gratis dan Download Novel Digital Gratis  5 Cm - Donny Dhirgantoro
Novel Digital 5 Cm. Novel Digital 5 Cm ini sudah usang menjadi koleksi saya dan dengan bahagia hati akan saya bagikan pula kepada teman-teman. Novel Digital Karya Donny Dhirgantoro ini sudah di filmkan dan menjadi salah satu film Indonesia terbaik versi saya. Nah, berikut Sinopsisnya..

Novel Digital 5cm ini menceritakan ihwal persahabatan lima orang anak insan yang berjulukan Arial, Riani, Zafran, Ian, dan Genta. Dimana mereka mempunyai obsesi dan impian masing-masing. 

Arial yakni sosok yang paling ganteng diantara mereka, berbadan tinggi besar. Arial selalu tampak rapi dan sporty. Riani adalah sosok perempuan berkacamata, cantik, dan cerdas. Riani yakni satu-satunya perempuan di antara kelima sahabat ini. Ia mempunyai harapan bekerja di salah satu stasiun TV. Zafran seorang picisan yang berbadan kurus, anak band, orang yang apa adanya dan kocak. Ian mempunyai postur tubuh yang tidak ideal(gemuk), penggila bola, dan penggemar Happy Salma. Yang terakhir yakni Genta. Genta selalu dianggap sebagai “The Leader” oleh teman-temannya, berbadan agak besar dengan rambut agak lurus berjambul, berkacamata, pelopor kampus, dan sahabat yang easy going.

Lima sahabat ini telah menjalin persahabatan selama tujuh tahun. Suatu dikala mereka merasa jenuh dengan acara yang selalu mereka lakukan bersama-sama. Terbesit ilham untuk tidak saling berkomunikasi dan bertemu satu sama lain selama tiga bulan. Ide tersebut pun disepakati oleh kelima sahabat ini.

Selama tiga bulan berpisah itulah terjadi banyak hal yang menciptakan hati mereka lebih kaya dari sebelumnya. Arial yang jatuh cinta sama temen fitnessnya, Riani yang sukses di kawasan kerjanya, Ian yang hasilnya berhasil menuntaskan skripsinya, Genta yang sukses sebagai EO sebuah ekspo dan Zafran yang semakin tergila-gila sama Arinda, adik kembar Arial.

Pertemuan sesudah tiga bulan yang penuh dengan rasa kangen hasilnya terjadi dan dirayakan dengan sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan yang penuh dengan keyakinan, mimpi, cita-cita, dan cinta. Dalam perjalanan tersebut mereka menemukan arti insan sesungguhnya.

Semuanya terkuak dalam sebuah perjalanan ‘reuni’ mereka mendaki gunung tertinggi di Pulau Jawa, Mahameru. Sebuah petualangan pendakian yang sangat mengundang kekhawatiran. Perpisahan dan perjalanan yang mereka lewati ini ternyata telah menciptakan mereka menjadi insan yang sesungguhnya, tidak hanya seonggok daging yang hanya sanggup bicara, berjalan, dan punya nama.

Perjalanan tersebut membawa mereka bukan hanya petualangan alam yang seru, tetapi juga petualangan mencari arti sebuah kehidupan ke gunung Mahameru. Di sepanjang perjalanan menuju Puncak Mahameru, berbagai hal-hal yang menakjubkan yang menciptakan mereka mengerti akan arti hidup.

Setengah dari Buku Digital 5 Cm bercerita ihwal keseharian lima sahabat ini, dari sifat-sifat mereka yang berbeda satu dengan yang lain hingga dengan sikap dan aktifitas mereka yang penuh canda tawa, diselingi dongeng ihwal permasalahan antar-sahabat. 

Setengahnya lagi, buku ini menuliskan petualangan kelima sahabat dalam mendaki gunung Mahameru. Kisah yang akan lebih mematangkan pikiran mereka, kisah yang menjadi inti dari pentingnya "JANGAN MENYERAH" menggampai sebuah impian.

Selain itu, kutipan yang paling saya suka dalam Novel Digital 5 Cm ini adalah:

“Mimpi-mimpi kamu, harapan kamu, keyakinan kamu, apa yang kau mau kejar, biarkan ia menggantung, mengambang 5 Cm di depan kening kamu. Jadi, beliau nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kau bawa mimpi dan keyakinan kau itu setiap hari, kau lihat setiap hari, dan percaya bahwa kau bisa.

Apa pun hambatannya, bilang sama diri kau sendiri, kalo kau percaya sama keinginan itu dan kau nggak sanggup menyerah. Bahwa kau akan bangkit lagi setiap kau jatuh, bahwa kau akan mengejarnya hingga dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri.."

"Biarkan keyakinan kamu, 5 Cm mengambang di depan kening kamu. Dan… sehabis itu yang kau perlu cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih usang dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta lisan yang akan selalu berdoa.. Keep our dreams alive, and we will survive.."

Teman-teman yang belum baca bukunya, silahkan di download saja. GRATIS!!!


Judul Buku  : 5 cm
Pengarang   : Donny Dhirgantoro
Terbit          : 2007
Tebal Buku  : 381 Halaman
Format        : PDF
Ukuran File : 25 Mb

  Digital Gratis dan Download Novel Digital Gratis  5 Cm - Donny Dhirgantoro

Post a Comment

0 Comments

close