Agenda Mendesak Bangsa, Selamatkan Indonesia!

  Digital Gratis Agenda Mendesak Bangsa Agenda Mendesak Bangsa, Selamatkan Indonesia!
Rumah Buku. Digital Gratis Agenda Mendesak Bangsa, Selamatkan Indonesia!. Dalam 30 tahun terakhir, dunia menyaksikan bangkitnya imperialisme ekonomi yang dilancarkan negara-negara Barat, negara–negara eks kolonialis, lewat apa yang dinamakan globalisasi.

Sebagian rakyat Indonesia mungkin tidak menyadari bahwa bangsa kita tengah berada dalam kondisi genting yaitu kita berada di tengah bahaya neokolonialisme yang ingin merenggut kedaulatan bangsa kita.

Penjajahan kini bukan lagi penjajahan secara fisik menyerupai pada zaman kolonial Belanda dan Jepang dulu, namun penjajahan kini berupa invisible hand yaitu tangan yang tak terlihat namun bertahap meruntuhkan kedaulatan yang kita miliki.

Korporasi-korporasi besar dunia di bawah payung globalisasi telah menyiapkan jaring-jaring yang siap dibentangkan untuk menjerat dan menguasai bangsa kita. IMF, Bank Dunia,dan WTO merupakan tiga institusi pilar globalisasi.

Bangsa Indonesia sedang mengalami krisis jati diri dan krisis identitas. Bangsa kita telah kehilangan kemandirian bahkan hingga batas yang cukup jauh, bangsa kita telah kehilangan kedaulatan ekonomi.

Dalam banyak hal, bangsa Indonesia tetap bergantung dan menggantungkan diri pada kekuatan asing. Kekuatan-kekuatan korporasi telah mendikte bukan saja perekonomian nasional menyerupai kebijakan perdagangan, keuangan, perbankan, penanaman modal, kepelayaran dan pelabuhan, kehutanan, perkebunan, pertambangan migas dan non-migas, dan lain sebagainya, tetapi juga kebijakan politik dan pertahanan.

Mereka membangun sistem korporatokrasi yang berunsurkan korporasi besar, kekuatan politik pemerintah, bulat militer, perbankan dan keuangan internasional, media massa dan kelompok intelektual prokemapanan.

Unsur-unsur korporatokrasi itu sanggup menerobos ke negara – negara berkembang dengan derma elite nasionalnya yang bersedia menjadi pelayan kepentingan korporatokrasi. Sementara Pax Americana yang memimpikan supremasi atau hegemoni Amerika Serikat telah membonceng proses globalisasi itu.

Buku Digital Agenda Mendesak Bangsa, Selamatkan Indonesia! ini ditulis oleh Amien Rais bermaksud menggugah kesadaran seluruh rakyat Indonesia semoga segera bangun dari tidur lelap, terutama dari kalangan politisi, intelektual muda, para penegak aturan dan keadilan yang memimpin bangsa ini.

Jangan lagi rakyat Indonesia hanya membangun nasionalisme sekejap yaitu nasionalisme yang muncul ketika menyaksikan para atlet nasional yang berlaga dalam kompetisi olahraga baik regional dan internasional. Sudah saatnya kita mencar ilmu menjadi rakyat yang cerdas yang terus mempelajari kondisi negara kita dan terus membela negara kita hingga pada tetes keringat terakhir.



Judul : Agenda Mendesak Bangsa, Selamatkan Indonesia!
Penulis : Moh. Amien Rais
Jumlah Halaman : 309
Ukuran File : 9.6 Mb
Format : Pdf (Bisa Di Baca Pakai Android)
Sumber : https://rumahbukuid.blogspot.com//search?q=resensi-buku-selamatkan-indonesia


  Digital Gratis Agenda Mendesak Bangsa Agenda Mendesak Bangsa, Selamatkan Indonesia!

Post a Comment

0 Comments

close