Pameran Buku Indonesia International Book Fair 2014

Pameran Indonesia Internasional Book Fair Pameran Buku Indonesia International Book Fair 2014
www.dizonaebook.blogspot.com - Pameran Buku Indonesia International Book Fair 2014 kembali digelar oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI). Pameran tersebut digelar pada 1-9 November 2014 mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB di Istora Senayan, Jakarta Selatan. Pameran Indonesia Internasional Book Fair tahun ini didukung penuh oleh Kerajaan Saudi Arabia sehingga mengambil tema utama “Saudi Arabia: The Focused Country”. Bahkan, Kerajaan Saudi Arabia memperlihatkan Grand Prize Ibadah Haji yang akan diundi setiap hari.

Berbagai jenis buku mulai dari pendidikan, sejarah, serta budaya ditampilkan dari sejumlah negara yang mengikuti pameran tersebut diantaranya Taiwan, Malaysia, Jepang, Korea, Tiongkok, Mesir, Pakistan, Kanada, Singapura, Saudi Arabia, dan Indonesia.

Rangkaian program yang menarik, kreatif dan juga inspiratif turut ditampilkan dalam program pameran diantaranya lomba puisi, menari, ceramah, marawis, mewarnai, lalu workshop mendongeng, bazar puisi Korea, sharing knowledge, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Saudi Cultural Mission in Malaysia dan Indonesia serta Ministry of Higher Education Saudi Arabia memperkenalkan kebudayaan serta sejarah dan pendidikan mengenai Saudi Arabia. Berbagai tema buku mengenai sejarah serta pendidikan dan kebudayaan perihal Saudi Arabia juga disuguhkan hingga dengan tanggal 9 November 2014 nanti.

Tidak ingin ketinggalan, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI) juga menampilkan banyak sekali macam naskah perihal aksara. Total, PNRI menampilkan 54 naskah. Di antara naskah-naskah yang ditampilkan, ada 20 naskah abjad dunia yang berasal dari Arab, Persia, Tiongkok, Syiria, Turki, Jepang dan Yunani. Sementara untuk abjad Nusantara, berasal dari Bali, Jawa, Sulawesi dan Sumatera.

Post a Comment

0 Comments

close