Ensiklopedi Kerajaan-Kerajaan Nusantara Jilid 3 Oleh Ivan Taniputera Pdf

kerajaan di Kepulauan Nusantara merupakan potongan khazanah budaya bangsa yang berharga Ensiklopedi Kerajaan-Kerajaan Nusantara Jilid 3 oleh Ivan Taniputera PDF

Detail Buku:

Judul: Ensiklopedi Kerajaan-Kerajaan Nusantara Jilid 3
Penulis: Ivan Taniputera
Penerbit: Ar-Ruzz Media, 2017
ISBN: 978-602-313-181-5
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 445 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 8,28Mb

Deskripsi:

Kerajaan-kerajaan di Kepulauan Nusantara merupakan potongan khazanah budaya bangsa yang berharga. Penelaahan terhadap sejarah banyak sekali daerah di seluruh penjuru tanah air akan melengkapi wawasan sejarah kebangsaan kita. Dengan kata lain, sejarah lokal sebenarnya merupakan potongan sejarah nasional yang sangat penting dan tak terpisahkan. Apalagi bagi negeri kita yang terdiri dari beribu pulau dengan bermacam-macam suku bangsa, sopan santun istiadat, dan bahasa ini. Dan riwayat banyak sekali kerajaan di Kepulauan Nusantara pascakeruntuhan Majapahit selaku sejarah lokal masih belum banyak dibahas disebabkan oleh kelangkaan dan terseraknya banyak sekali sumber sejarah.

Ensiklopedi ini dimaksudkan sebagai perhiasan kepustakaan sejarah lokal di negeri kita, di tengah tumbuhnya minat masyarakat dan kaum cendekiawan akan sumber-sumber sejarah kerajaan. Buku ini memuat lebih dari 300 kerajaan di Kepulauan Nusantara yang eksis sampai tamat kala ke-19 dan awal kala ke-20. Penulis berusaha membahas sejarah masing-masing kerajaan dari cikal-bakal kerajaan, perkembangannya, struktur pemerintahan, sampai kondisi perekonomian dan kemasyarakatan. Buku ini juga sangat membantu para guru sejarah menggali muatan lokal di wilayahnya masing-masing.



Post a Comment

0 Comments

close