Ensiklopedia Dunia Fauna 1 Penulis Tim Penulis Animalbooks Pdf

 Paus biru ialah binatang terbesar di dunia yang masih ada dikala ini Ensiklopedia Dunia Fauna 1 Penulis Tim Penulis Animalbooks PDF

Detail Buku:

Judul: Ensiklopedia Dunia Fauna 1
Penulis: Tim Penulis Animalbooks
Penerbit: Andi, 2013
ISBN: 978-979-29-4184-5
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 234 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 13,1Mb

Deskripsi:

Paus biru ialah binatang terbesar di dunia yang masih ada dikala ini. Panjang binatang ini lebih dari 33 meter, dan beratnya mencapai 181 ton atau setara dengan 40 ekor badak. Jantung paus biru besarnya seukuran kendaraan beroda empat kecil, sedang lidahnya sama panjang dengan seekor gajah. Selain itu, paus biru ialah binatang yang mempunyai bunyi paling keras, alasannya ialah mencapai 188 desibel, atau setara dengan 1 juta kali bunyi mesin jet. Seandainya binatang ini hidup di darat, insan harus sering menutup indera pendengaran demi tidak tuli mendengar suaranya.
Keanekaragaman fauna tidak hanya menyimpan kekayaan mengagumkan, namun juga keunikan yang akan memukau kita. Buku ini mengungkapkan banyak sekali keunikan binatang yang mungkin belum pernah kita tahu, bahkan yang belum pernah kita bayangkan.
Selain paus biru yang berukuran raksasa, di kedalaman bahari juga hidup ikan-ikan aneh. Angler, misalnya, berukuran relatif kecil, hanya sekitar 5 inci, tapi mempunyai penampilan mengerikan. Ikan yang hidup di kedalaman 3.000 kaki atau sekitar 914 meter di bawah permukaan bahari ini mempunyai semacam antena yang terletak di atas mulutnya. Antena itu mengeluarkan cahaya berwarna biru kehijauan, dan dengan cahaya itu ia menjebak calon-calon mangsanya untuk dijadikan santapan.
Buku ini akan mengungkapkan banyak hal mengenai hewan-hewan di dunia—di darat, laut, maupun hewan-hewan terbang. Diantaranya ikan-ikan tercantik di Dunia, Ikan-ikan paling ganas dan mengerikan, Ikan-ikan paling asing di Dunia, burung-burung yang arif berenang dan menyelam, jenis-jenis burung dengan sistem pertahanan terunik, serangga-serangga tercantik yang langka, serangga-serangga paling mengerikan, jenis kupu-kupu paling menakjubkan, jenis laba-laba paling mematikan, spesies-spesies semut yang asing dan unik, spesies-spesies kalajengking paling mematikan, siput-siput terindah di dunia, dan masih banyak lagi.
Dikemas dengan bahasa yang gampang dipahami, disertai gambar dan foto, buku ini menguraikan banyak hal menakjubkan dari planet fauna yang akan menambah wawasan, pengetahuan, serta memukau kita. Selamat membaca.



Post a Comment

0 Comments

close