Pengantar Fisika 1 Penulis Bambang Murdaka Eka Jati Pdf

 Buku Teks ini ditulis untuk sanggup memperlihatkan suasana gres dalam pembelajaran Fisika bagi  Pengantar Fisika 1 Penulis Bambang Murdaka Eka Jati PDF

Detail Buku:

Judul: Pengantar Fisika 1
Penulis: Bambang Murdaka Eka Jati
Penerbit: UGM Press, 2013
ISBN: 979-420-852-3
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 347 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 8,15Mb

Deskripsi:

Buku Teks ini ditulis untuk sanggup memperlihatkan suasana gres dalam pembelajaran Fisika bagi penerima kuliah S1 eksakta melalui jalur matrikulasi maupun non matrikulasi yang berminat. Sebelumnya, ketika di SMA/MA, pembaca telah mendapat pembelajaran Fisika. Namun, dikala itu, orientasi pembelajaran tertuju pada cara mengerjakan soal pilihan berganda guna menyongsong tes UNAS dan tes masuk PT (SBMPTN dan ujian berdikari menyerupai UM UGM). Sekarang, melalui pemaparan buku ini, pembelajaran Fisika diarahkan pada pengertian simpel (konseptual) dan penerapannya pada teknologi serta efek sosialnya (kontektual). Itu konsisten dengan pembelajaran Fisika pada level High School di negara maju, contohnya Inggris. Selain itu, melalui pembelajaran ini sanggup menciptakan kekerabatan antara ilmu dasar dengan ilmu terapan menjadi lebih dekat, sehingga sanggup memudahkan pembaca guna mengikuti matakuliah selanjutnya.

Paparan di dalam buku ini memuat tentang: besaran, satuan dan standarnya, mekanika, fluida, getaran dan gelombang mekanis, serta suhu. Untuk memperjelas isi pemaparannya, buku ini dilengkapi dengan sejumlah grafik, gambar, dan potret. Adapun teknologi yang terlibat, diperkirakan, sudah biasa pembaca jumpai pada kehidupan sehari-hari.


Post a Comment

0 Comments

close