Pengantar Fisika 2 Penulis Bambang Murdaka Eka Jati Pdf

dipaparkan terapan Fisika pada teknologi dan kehidupan sehari  Pengantar Fisika 2 Penulis Bambang Murdaka Eka Jati PDF

Detail Buku:

Penulis: Bambang Murdaka Eka Jati
Penerbit: UGM Press, 2017
ISBN: 978-602-386-256-6
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 246 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 5,61Mb

Deskripsi:

Buku ini memuat paparan wacana Dasar – Dasar Fisika secara konseptual (alias dibahas secara mendasar) dan kontekstual (dipaparkan terapan Fisika pada teknologi dan kehidupan sehari – hari), serta dimaksudkan untuk dipelajari oleh pembaca secara mandiri. Karenanya, pemaparan bahan buku ini dibentuk gampang dan sederhana. Selain itu, diyakini, bahwa kemampuan Anda untuk mencar ilmu berdikari merupakan indikator akan suksesnya Anda dalam studi di Perguruan Tinggi (PT)?

Buku ini ditujukan untuk digunakan sebagai buku pola akseptor aktivitas matrikulasi S1 bidang ilmu eksakta (MIPA, Teknik, Pertanian, dan Kedokteran), dan juga untuk calon lulusan SMA/MA yang ingin membiasakan mencar ilmu secara mandiri. Jika Anda sudah terbiasa mencar ilmu berdikari yang ditandai berketahanan membaca besar, trampil menjawab soal esai, dan tahu pemanfaatan ilmu Fisika, maka kesuksesan Anda dikala kuliah di PT sudah di depan mata.

Siswa SMA/MA yang berambisi untuk studi di PT ternama juga tidak ada salahnya kalau membaca buku ini. Ingat! Inti dari Kurikulum 2013 yaitu pembelajaran secara konseptual (pengertian) dan kontekstual (terapannya untuk teknologi), termasuk ilmu Fisika. Hal tersebut cocok dengan pemaparan bahan Fisika di dalam buku ini. Selain itu, khabarnya, nilai UNAS Anda sangat besar lengan berkuasa untuk diterimanya Anda pada SNMPTN.

Materi paparan buku ini tidak mengikuti urutan pada kurikulum (termasuk tahun 2013) SMA/MA, tetapi pola utamanya buku Sekolah Menengan Atas di Oxford, United Kingdom (UK).

Topik yang dipaparkan di dalam buku ini wacana dasar-dasar: Bunyi, Gelombang Elektromagnet beserta Optika, dan juga wacana Atom beserta teknologi Elektronika.


Post a Comment

0 Comments

close