Pirates And Emperos Penulis Noam Chomsky Pdf

Pirates and Emperos Penulis Noam Chomsky PDF Pirates and Emperos Penulis Noam Chomsky PDF

Detail Buku:

Judul: Pirates and Emperos
Penulis: Noam Chomsky
Penerjemah: Eka Saputra & Khanifah
Penerbit: Bentang Pustaka, 2017
ISBN: 978-602-291-425-9
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 441 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 3,59Mb

Deskripsi:

Santo Agustinus bercerita wacana seorang bajak maritim yang ditangkap oleh Alexander Agung. Sang Kaisar pun mengajukan pertanyaan, “Kenapa kau mengganggu keamanan di perairan ini?”

Bajak maritim yang murka membalas pertanyaan itu dengan pertanyaan serupa, “Lalu kenapa kau justru mengganggu keamanan di seluruh dunia? Hanya alasannya yaitu menyerang dengan kapal kecil, aku disebut pencuri; sementara kamu, yang mengobarkan perang dengan armada maritim yang hebat, disebut sebagai Kaisar.”

***

Ilustrasi kisah Bajak Laut dan Sang Kaisar yang diangkat oleh Noam Chomsky dalam buku ini, menggambarkan secara sempurna mengenai kampanye perang melawan terorisme yang digencarkan negara-negara Barat. Dengan dalih menjaga keamanan dan perdamaian, Amerika Serikat justru memimpin invasi berskala besar ke banyak sekali wilayah di dunia yang dianggap “mungkin punya” rencana untuk mencelakakan mereka “suatu ketika nanti”.

Catatan-catatan Chomsky ini menjadi bukti yang jelas benderang mengenai kejahatan internasional terselubung yang telah merenggut jutaan jiwa penduduk tak bersalah di banyak sekali kepingan bumi. Sebuah catatan yang akan menciptakan kita kembali merenung: siapa bekerjsama dalang teroris yang menciptakan hidup kita tak tenang belakangan ini?




Post a Comment

0 Comments

close