Legenda 4 Umara Besar Pdf

 kepemimpinan terbaik dalam sejarah umat Islam ialah Nabi Muhammad Legenda 4 Umara Besar PDF
Tidak diragukan lagi, kepemimpinan terbaik dalam sejarah umat Islam ialah Nabi Muhammad, lalu dilanjutkan empat Khulafaur Rasyidin: Abu Bakar, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, dan Ali bin Abi Thalib. Setelah itu, dalam rentang empat belas kurun lebih, dengan wilayah mencakup tiga benua dan sejumlah dinasti, para pemimpin Islam muncul silih berganti.

Perdebatan wacana politik Islam tidaklah absah tanpa pembahasan sepak terjang para umara besar. Buku ini mengupas perjalanan umara tersebut dalam menjalankan roda pemerintahannya. Mengapa Muawiyah, al-Manshur, Shalahuddin, dan Abdul Hamid II?

Pemilihan biografi mereka mewakili empat dinasti besar Islam yang pernah ada, di mana tiga di antaranya bergelar khalifah: Umayah, Abbasiyah, dan Utsmaniyah. Selain itu ketiganya juga mencakup sentra pemerintahan dengan tiga daerah berbeda: Damaskus, Baghdad, dan Istanbul. Jika Abdul Hamid II ialah khalifah terakhir Utsmaniah (setelahnya hanya jabatan simbolis), maka Muawiyah dan al-Manshur ialah pendiri bersama-sama dari Dinasti Umayah dan Abbasiyah.

Khusus wacana Shalahuddin, pendekar Perang Salib ini mewakili Dinasti Ayyubiyah yang berkuasa di Mesir, dan ia pula yang menjadi pendirinya. Kehebatannya dalam perang menjadikannya sangat terkenal dalam tinta sejarah lintas generasi.

Bagaimana sepak terjang keempat umara legendaris ini dalam menjalankan pemerintahannya? Bagaimana mereka mengatasi konflik dan makar terhadap mereka? Seteguh dan sekuat pula apa mereka menghadapinya?

Buku Legenda 4 Umara Besar PDF ini membahas ragam sepak terjang seorang pemimpin yang sesungguhnya, untuk dijadikan teladan. Maka tentu saja, selain layak menjadi buku wajib bagi mereka yang punya mimpi besar sebagai pemimpin, tapi juga bagi setiap kita. Karena sebagaimana sabda Nabi, bukankah setiap kita ialah pemimpin? Dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawabannya?

Penulisan buku ini juga mencantumkan ensiklopedi wilyah dan dinasti, begitu pula data-data dan tahun insiden dari keempat tokoh umara tersebut.
Detail Buku :
Judul : Legenda 4 Umara Besar
Penulis : Indra Gunawan, LC
Penerbit : Elexmedia Komputindo
ISBN : 978-602-02-3477-9
Jumlah Halaman : 280
Baca - Download : Google Drive
Pasword : pustaka-indo.blogspot.com

Post a Comment

0 Comments

close