25 Resep Camilan Bagus Paling Laris Dijual Variasi Camilan Bagus Sus

 Resep Kue Paling Laku diJual Variasi Kue Sus 25 Resep Kue Paling Laku diJual Variasi Kue Sus
SIAPA tak kenal masakan ringan manis Soes Merdeka dengan rasa vla rhumnya? Merek masakan ringan manis sus yang mengambil nama jalan kawasan penjualannya ini telah menjadi ikon kota Bandung semenjak puluhan tahun lalu. Kelezatan Soes Merdeka yang cabangnya tersebar  di  beberapa  kota,  tak  berubah  citarasanya  sehingga  selalu  dicari pelanggan untuk cemilan ataupun buah tangan.

Nama  kue  sus  berasal  dari  bahasa  Belanda:  soes  yaitu  kue  berbentuk lingkaran dengan rongga berisi vla, custard, atau daging. Kue sus dengan isi vla atau custard biasanya disajikan sehabis didinginkan di lemari es, alasannya yaitu vla atau custard yang terbuat dari susu gampang menjadi basi. Kue sus atau choux pastry  atau  cream  puff,  adalah  salah  satu  dari  jenis  kue  yang  memerlukan perhatian khusus dalam teknik pembuatannya. Mulai dari pemilihan bahan, metode  pembuatan,  termasuk  proses  pemanggangan  dalam  oven  serta pemilihan loyang.

Berbeda dengan adonan masakan ringan manis bolu dan cake, adonan masakan ringan manis sus bukan dida- pat dari mengocok telur atau mentega dengan gula. Adonan masakan ringan manis sus dibentuk dari  menambahkan  tepung  terigu  ke  dalam  campuran  air  yang  dimasak bersama margarin atau mentega sampai mendidih. Telur ayam ditambahkan satu per satu di dalam adonan sambil diaduk sampai adonan tidak lengket di panci. Adonan masakan ringan manis sus tidak memakai materi pengembang menyerupai soda masakan ringan manis atau baking powder.  Mikser hanya dipakai supaya masakan ringan manis mengembang lebih manis sewaktu dipanggang. Kue sus sangat fleksibel untuk di padupadankan dengan banyak sekali macam isi. Jika Anda sudah bosan dengan isi vla, cobalah variasi isi yang lain seperti, aneka ikan, sayuran, buah.

Dalam buku ini penyusun telah melaksanakan uji coba 25 resep masakan ringan manis sus, supaya menghasilkan rasa maksi namun harga mini. Caranya antara lain memadukan materi dasar dengan materi lain yang  bergizi menyerupai jagung, kenari, ubi kayu, tempe. Atau Anda juga sanggup mencoba menambahkan buah stroberi, plum, kacang  mede,  bahkan  daging  asap.  Dengan  tambahan  bahan  bergizi  ini, dijamin  kue  sus  buatan  Anda  memiliki  citarasa  yang  lebih  ‘kaya’.  Silakan praktikkan resepnya di dapur langsung Anda.

Detail Buku:

Judul: 25 Resep Kue Paling Laku di Jual - Variasi Kue Sus
Penulis:  Indriani
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-979-22-6073-1
Baca-Download: Google Drive

Post a Comment

0 Comments

close