Batu Belah - Kumpulan Kisah Rakyat

cerita dongeng atau legenda pada umumnyamenarik dan asyik untuk dibaca Batu Belah - Kumpulan Cerita Rakyat
Cerita-cerita dongeng atau legenda pada umumnyamenarik dan asyik untuk dibaca, baik oleh anak-ansk maupun orang dewasa. Lebih-lebih bila ceritanya  sangat berkesan di hati para pembacanya.

Buku yang berisi Kumpulan Cerita Rakyat Gayo dan terdiri dari empat buah cerita: Batu Belah, Genali, MahA Dewa, dan Aman Jempret ini memperlihatkan rangkaian cerita-cerita kawasan dengan banyak sekali syarat watak kebiasaan yang sangat mengikat.

Buku ini telah mengalami cetakan yang kelima dan pada tahun 1974 pemah dipesan oleh proyek inpres Penyediaan Buku-buku Bacaan, bagi perpustakaan sekolah-sekolah di seluruh Indonesia.

Buku sernacam ini mengetengahkan kebudayaan yang bersifat khas Indonesia. Hasil penggalian kembali segala kekayaan kebudayaan yang terpendam, yang pada hakikatnya akan sanggup memperlihatkan rasa kepuasan rohani dan menanamkan kecintaan terhadap kebudayaan sendiri.

M.J. Melalatoa,penulis buku ini.jugaberasal dari kawasan GayoA.ceh Tengah. Ia boleh dikatakan telah berhasil mengolah dongeng rakyat kawasan dari tempat asalnya sendiri, sehingga mengangkatnya ketingkatan sastra yang bermutu. Dan dengan penggunaan bahasa Indonesia yang baik, cerita-ceritanya jadi hidup dan menempel di hati rakyat.

Detail:

Judul: Batu Belah (Kumpulan dongeng rakyat)
Penulis: MJ. Melalatoa
Penerbit: Balai Pustaka
ISBN: 979-407-597-3
Baca-Download: Google Drive

Post a Comment

0 Comments

close