Hujan Karya Tere Liye

 halaman ini cukup ringan dengan alur bercerita yang sangat mengalir sehingga sanggup disele Hujan karya Tere Liye
Novel Hujan karya Tere Liye setebal 320 halaman ini cukup ringan dengan alur bercerita yang sangat mengalir sehingga sanggup diselesaikan dalam beberapa jam saja. Penceritaan interaksi Lail dan Esok, serta beberapa tokoh sentral lain ibarat Maryam sang sahabat, Ibu Suri pengurus panti sosial, maupun Bapak dan Ibu Walikota, terasa sangat alami sehingga aku betah untuk terus mengikuti. Beberapa adegan yang terasa sinematik memang mengingatkan aku kepada beberapa judul film Hollywood yang mengambil tema simpulan dunia. Tetapi toh aku tetap menikmatinya.

Kisah romansa Esok-Lail yang sangat bersimpulan dengan isu-isu penting dunia berhasil dibawakan dengan apik, terkupas satu per satu dengan ritme yang tepat. Membuat aku ikut berdegup, untuk lalu lega, untuk lalu kembali menjadi semakin khawatir. Khawatir kalau kondisi bumi dalam kisah tersebut menjadi lebih jelek lagi. Khawatir kalau Esok dan Lail akan ibarat arti namanya: pagi dan malam. Tak pernah bersama.

Membaca novel ini di penghujung pekan yang memasuki animo penghujan yaitu hal yang menyenangkan. Jika pun ada yang harus dikritik, kritik aku hanyalah sebab Hujan kurang mengelaborasi abjad Esok lebih dalam.

Selamat karam dalam Hujan!
Goodreads

Judul Buku : Hujan
Penulis : Tere Liye
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Terbit : Januari 2016
Harga : Rp68,000
Tebal : 320 halaman
ISBN : 978-602-03-2478-4
Baca-Download: Google Drive

Post a Comment

0 Comments

close