Ensiklopedi Pendudukan Jepang Di Indonesia

Ensiklopedi Pendudukan Jepang di Indonesia Ensiklopedi Pendudukan Jepang di Indonesia
Buku Seri Konflik Bersajarah Ensiklopedi Pendudukan Jepang di Indonesia ini disusun untuk menyediakan materi acuan dengan citra yang selengkap dan semudah mungkin bagi guru, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat luas mengenai salah satu satu babak terpenting dalam sejarah Indonesia. Untuk memudahkan pembaca awam memakai teks ini, Penulis memulai buku ini dengan menawarkan suatu ikhtisar mengenai sejarah pendudukan Jepang di Indonesia. Setelah itu gres dituangkan  sumber  informasi  dasar  yang  terdiri  atas  daftar  para tokoh,  organisasi,  dan  peristiwa  penting  beserta  sejumlah  istilah yang  banyak  terdengar  dalam  babak  sejarah  pendudukan  Jepang di Indonesia ini.

Dalam buku ini, penulis tidak membatasi diri hanya menuliskan para tokoh, organisasi maupun interaksi Indonesia dan Jepang belaka, melainkan  juga  mencantumkan  informasi  mengenai  para  tokoh Belanda  dan  Sekutu  lainnya  yang  bersinggungan  dengan  zaman tersebut  serta  pengalaman  para  tawanan  perang  dan  interniran Sekutu di Indonesia.

Adapun nama-nama tokoh maupun organisasi yang tertera dalam buku ini diusahakan masih memakai ejaan yang digunakan pada masa itu. Selain itu, nama-nama tokoh Indonesia umumnya dimulai dengan nama kecil, kecuali nama-nama tokoh yang mempunyai nama keluarga,  sementara  nama  para  tokoh Tionghoa  dimulai  dengan nama-nama marganya terlebih dahulu.

Detail Buku:

Judul: Ensiklopedi Pendudukan Jepang di Indonesia - Seri Konflik Bersejarah
Penulis: Nino Oktorino
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
ISBN: 978-602-02-2872-3
Baca-Download PDF: Google Drive

Post a Comment

0 Comments

close