Supernova 3 Petir Karya Dee Lestari

 seorang anak sebatang kara berjulukan Elektra Wijaya Supernova 3 Petir karya Dee Lestari
Di Kota Bandung, seorang anak sebatang kara berjulukan Elektra Wijaya, gres saja kehilangan segalanya. Elektra kehilangan ibunya semenjak lama, dan ayahnya baru-baru saja. Kakaknya, Watti, menikah dan pindah ikut suaminya ke Tembagapura. Elektra sendirian mengurus rumah besar dan awut-awutan peninggalan Wijaya Elektronik, perjuangan ayahnya yang tidak menguntungkan.

Elektra bertahan hidup dari celengan yang dia kumpulkan semenjak kecil. Pilihan terakhir ialah menjual rumahnya. Dan, Elektra masih mencoba bertahan. Ia menjajaki aneka macam pilihan kawan bisnis, dari mulai MLM hingga toko roti, tapi tidak ada yang berhasil.

Sebuah surat kaleng tiba satu hari. Sebuah institusi pendidikan gaibmenawarinya posisi dosen. Awalnya, Elektra ketakutan, tapi alasannya terpepet ingin cari kerja, dia berubah pikiran. Surat kaleng itu hasilnya membawa Elektra berkenalan dengan Ibu Sati, seorang pemilik toko barang-barang ritual, yang memberi perhatian ekstra kepada Elektra. Sebuah kejadian dengan seorang dukun berjulukan Ni Asih yang sempat Elektra mintai hikmah hasilnya juga membuka potensi misterius yang Elektra tak pernah tahu asalnya dari mana. Ia sanggup menyetrum orang.

Alih-alih mendapat pekerjaan, Elektra malah kecanduan chatting ke warnet. Elektra yang selalu kuper dan tidak punya sobat mendapat dunia pertemanan gres lewat internet. Pada satu titik, fisiknya ambruk. Elektra kemudian dirawat oleh Ibu Sati. Selama berada di rumah Ibu Sati, Elektra berguru meditasi dan pernapasan. Ibu Sati juga mencetuskan ilham bisnis kepada Elektra. Dengan proteksi temannya, Kewoy, Elektra berkenalan dengan hacker sekaligus entrepreneur berjulukan Mpret yang populer andal membidani bisnis warnet.

Mpret jatuh cinta kepada rumah Elektra yang besar dan lokasinya strategis. Mereka pun bermitra. Rumah Elektra dijadikan warnet sekaligus daerah nongkrong berjulukan Elektra Pop yang sukses dan ramai dikunjungi belum dewasa muda Bandung. Hidup Elektra mulai berbalik. Namun, masih ada duduk perkara yang tersimpan di dalam tubuhnya sendiri.

Elektra kembali jatuh sakit, dan tak sengaja dia menyetrum teman-temannya. Insiden itu memaksanya kembali ke Ibu Sati. Barulah Ibu Sati bertahap mengungkap potensi Elektra yang selama ini tersimpan. Ia menyarankan Elektra menjadi penyembuh, supaya kelebihannya sanggup tersalurkan secara konstruktif.

Di tengah-tengah kesibukan Elektra Pop, Elektra mulai praktik kecil-kecilan sebagai penyembuh. Ternyata potensinya tidak berhenti di sana. Elektra menemukan bahwa dia sanggup menembus dan membaca memori seseorang.

Satu hari, sepupu Mpret berjulukan Bong, tiba ke Elektra Pop. Kepada Elektra, dia meminta tolong untuk menyembuhkan sahabatnya, Bodhi, yang meski sehat Bodhi selalu kelihatan tersiksa. Elektra menyanggupi.

Di Jakarta, pasangan Dimas dan Reuben mendapat surel dari seseorang berjulukan Gio Alvarado, yang melaporkan bahwa wanita berjulukan Diva Anastasia telah hilang. Diva mencantumkan alamat surel Dimas di daftar emergency. Dimas, yang tak pernah mengenal Diva secara langsung, tersadar bahwa ada misteri menarik baginya dan Reuben

Detail Buku:

Judul: Supernova 3 Petir
Penulis: Dee Lestari
Penerbit: Bentang Pustaka
ISBN: 978-602-8811-73-6
Harga: Rp.69.000,- Beli
Baca-Download: Google Drive

Post a Comment

0 Comments

close