Filsafat Hukum, Teori & Praktik Oleh Prof. Dr. Sukarno Aburaera, S.H.

 Perkembangan studi Filsafat Hukum dalam lintas literatur ilmiah sangatlah menarik untuk d Filsafat Hukum, Teori & Praktik oleh Prof. Dr. Sukarno Aburaera, S.H.

Detail Buku:

Judul: Filsafat Hukum, Teori & Praktik
Penulis: Prof. Dr. Sukarno Aburaera, S.H.
Penerbit: Prenada Media, Cet ke-5, 2017
ISBN: 978-602-9413-94-6
Jumlah halaman: 275 halaman
Besar file: 1,95Mb
Baca-Download: Google Drive

Deskripsi:

Perkembangan studi Filsafat Hukum dalam lintas literatur ilmiah sangatlah menarik untuk didiskusikan dalam beberapa perspektif yang berbeda. Penamaan Filsafat Hu­kum dan Etika Profesi dalam satu nomenklatur merupakan salah satu alasan mengapa buku ini perlu untuk direvisi. Pencantuman Kerangka Ilmiah Etika Profesi dalam salah satu Bagian (Bagian VI) sebagai pengantar dimaksudkan untuk menghubungankan kerangka pikir di mana profesi mempunyai budpekerti yang pada hakikatnya mempunyai ketertautan dengan Filsafat Hukum sebagai satu kesatuan yang harmoni dan sinergi.

Harmonisasi dan sinergitas jiwa dan sikap akan mengantarkan setiap individu dan institusi pada sikap yang bergotong-royong (ideal). Hal inilah yang diharapkan dalam membangun kerangka kebangsaan yang semakin hari menjadi suatu “kebimbangan” di tengah sikap individu dan institusi yang bersifat tetiran. Oleh alasannya ialah itu, edisi revisi atas buku sebelumnya hendak memperlihatkan suatu warna gres sekaligus pencerahan bagi setiap insan yang membaca buku ini biar sanggup mengkonirmasikannya ke dalam sikap yang merupakan cermin dari jiwa yang benar.

Cakupan utama buku ini meliputi: insan dan pengetahuan; filsafat, hukum, dan filsafat hukum; sejarah perkembangan filsafat; pedoman dalam filsafat hukum; aturan dan moral; kerangka ilmiah budpekerti profesi; aturan dan keadilan; serta aturan dan kebenaran.

Post a Comment

0 Comments

close