Peace By Piece (11 Esai Terbaik Kompetisi Write A Piece For Peace 2017)

 Esai Terbaik Kompetisi Write A Piece For Peace  Peace by Piece (11 Esai Terbaik Kompetisi Write A Piece For Peace 2017)

Detail Buku:

Judul: Peace by Piece (11 Esai Terbaik Kompetisi Write A Piece For Peace 2017)
Penulis: Zafira Nuraini, Vanessa Ayu Setiawan, Mutmainna Tahir, 
Albertus Erwin Susanto, Ach Fawaid, Izzudin Baqi, Ach Taufiqil Aziz, 
Faisal Odang, Rizki Amalia, Hajar Ummu Fatih, Wahyu Agung Prasetyo
ISBN: 9789797720605
Jumlah halaman: 121 halaman
Besar file: 4,30Mb

Deskripsi:

Bocah 7 tahun yang berhasrat menjadi pembunuh akhir kerusuhan Poso; Gadis dari keluarga Ahmadiyah yang mengalami pahitnya diskriminasi semenjak usia 3 tahun; Masjid kampung Jetis, Sukoharjo, yang mendadak kisruh alasannya ialah diperebutkan tiga kelompok aliran; dan banyak lagi dongeng faktual yang mungkin tak pernah kita bayangkan sebelumnya.

Buku ini berisi sebelas esai terbaik dari sayembara Write a Piece for Peace 2017 yang diselenggarakan untuk menyebarkan talenta tulis-menulis belum dewasa muda (16-25 tahun). Sayembara ini menerima sambutan hangat dari seluruh Indonesia. Lebih dari 1000 naskah akseptor masuk ke meja panitia kompetisi ini.

Melalui sayembara menulis ini, belum dewasa muda didorong untuk tidak hanya menuturkan pergulatannya dengan isu-isu kekerasan yang mereka alami atau amati, tapi juga mengatakan gagasan untuk mengupayakan binadamai di Indonesia. Buku ini penting dibaca setiap orang yang ingin memahami dan mengupayakan perdamaian, khususnya dari sudut pandang generasi muda.



Post a Comment

0 Comments

close