Pengantar Ilmu Komunikasi Oleh Nurani Soyomukti

Pengantar Ilmu Komunikasi oleh Nurani Soyomukti Pengantar Ilmu Komunikasi oleh Nurani Soyomukti

Detail Buku:

Judul: Pengantar Ilmu Komunikasi
Penulis: Nurani Soyomukti
Penerbit: Ar-Ruzz Media, Cet.kedua 2012
ISBN: 978-979-25-4812-9
Jumlah halaman: 378 halaman
Besar file: 1,63Mb

Deskripsi:

Secara umum, komunikasi sanggup didefi nisikan sebagai perjuangan penyampaian pesan antarmanusia. Ilmu Komunikasi yaitu ilmu yang mempelajari perjuangan penyampaian pesan antarmanusia. Objek Ilmu Komunikasi yaitu komunikasi, yakni perjuangan penyampaian pesan antarmanusia. Ilmu Komunikasi tidak mengkaji proses penyampaian pesan kepada makhluk yang bukan insan (hewan dan tumbuh-tumbuhan).

Komunikasi terjadi di mana saja dan kapan saja. Wilayah komunikasi sanggup ada dalam ranah makro dan mikro. Mulai dari dua orang, contohnya dalam relasi “pacaran” (sepasang kekasih); antara beberapa orang (misalnya, dalam keluarga); antara banyak orang, contohnya dalam suatu sekolah atau partai politik; sampai yang melibatkan berbagai orang atau melibatkan pihak dalam jumlah yang masif (komunikasi massa).

Komunikasi juga tidak hanya mempelajari pertukaran gosip atau pesan antara dua orang saja. Komunikasi juga sanggup melibatkan banyak orang, contohnya saja kelompok, organisasi, atau rakyat. Komunikasi juga dipakai sebagai media antar-budaya.

Buku ini mengantarkan Anda mempelajari Ilmu Komunikasi lebih mendalam. Dengan disertai contoh-contoh yang relevan dalam kehidupan sehari-hari, buku ini tidak menjadi buku yang “kaku” dan “berat”. Akhir kata, selamat membaca dan memasuki gerbang Ilmu Komunikasi.

Post a Comment

0 Comments

close