Dari Gestapu Ke Reformasi: Serangkaian Kesaksian Penulis Salim Said Pdf

 Serangkaian Kesaksian  Penulis Salim Said PDF Dari Gestapu ke Reformasi: Serangkaian Kesaksian  Penulis Salim Said PDF

Detail Buku:

Judul: Dari Gestapu ke Reformasi: Serangkaian Kesaksian
Penulis: Salim Said
Penerbit: Mizan, 2013
ISBN: 978-979-433-816-2
Jumlah halaman: 589 halaman
Besar file: 11,1Mb
Review: Goodreads

Deskripsi:

"Salim Said yakni mantan wartawan dengan pengalaman panjang.
Juga pakar terkemuka perihal duduk kasus militer di Indonesia. Kemudian memasuki dunia akademis hingga meraih derajat Ph.D. di AS. Ketajaman analisis dan kekayaan isu penulisnya terperinci terlihat pada buku yang ada di tangan Anda kini ini."
- Prof. Dr. Ahmad Syafii Maarif, Guru Besar Sejarah dan mantan Ketua PP Muhammadiyah.

"Membaca buku Prof. Salim Said ini sungguh memperlihatkan pemahaman gres bagi saya perihal perjalanan sejarah Indonesia, khususnya menjelang pemberontakan PKI, dan perjalanan bangsa Indonesia semasa Orde Baru. Buku ini sangat baik untuk dibaca oleh para perwira Tentara Nasional Indonesia maupun pemimpin-pemimpin muda Indonesia umumnya."
- Jenderal Tentara Nasional Indonesia (Purn.) Luhut Binsar Panjaitan

"Kesaksian Salim Said ini tidaklah sekadar mengisahkan banyak sekali insiden yang telah dilalui bangsa, tetapi dengan simpatik dan kritis juga menjelaskannya. Maka, sebuah buku yang mengasyikkan dan mencerdaskan pun kini telah dapat dinikmati."
- Prof. Dr. Taufik Abdullah, Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia

"Setiap membaca buku Salim Said menyangkut perjalanan sejarah TNI, selalu saja tampil kisah gres yang sebelumnya tidak pernah diketahui secara luas.
Di tengah kelangkaan karya tulis sejarah TNI, buku ini menjadi pemenuh kebutuhan yang sangat berguna."
- Letjen Tentara Nasional Indonesia (Purn.) Kiki Syahnakri, mantan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD)

"Prof. Salim Said memperlihatkan betapa dekatnya profesi akademisi dan acara kewartawanan. Bermodalkan pengalaman dari kedua profesi itu, Prof. Salim Said merekam perjalanan sejarah dengan jeli, cermat, dan seimbang."
- Atmadji Sumarkidjo, wartawan senior/pengamat militer dan penulis biografi Jenderal Tentara Nasional Indonesia (Purn.) M. Jusuf

"Cakupan buku ini cukup menarik alasannya dimotori oleh kesaksian-kesaksian. Adorasiterhadap Benny Moerdani menciptakan catatan sangat 'long winding'. Saya kagum sekali membaca bahwa Jenderal Bintang Lima yang diberikan kepada Nasution, Soeharto, dan Sudirmanadalah prakarsa Salim Said."
- Letjen Tentara Nasional Indonesia (Purn.) Rais Abin, mantan Panglima pasukan PBB di Sinai, Asisten Perencanaan Umum Mabes ABRI serta mantan Dubes di Singapura dan Malaysia.

Post a Comment

0 Comments

close