Islam Dan Urusan Kemanusiaan Penulis Hilman Latief, Zezen Zainal Mutaqin

Islam dan Urusan Kemanusiaan Penulis Hilman Latief Islam dan Urusan Kemanusiaan Penulis Hilman Latief, Zezen Zainal Mutaqin

Detail Buku:

Judul: Islam dan Urusan Kemanusiaan
Penulis: Hilman Latief, Zezen Zainal Mutaqin
Penerbit: Serambi, 2015
ISBN: 9789794339695
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 415 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 2,95Mb

Deskripsi:

Kehadiran lembaga-lembaga kemanusiaan Muslim tidak hanya menggairahkan aksi-aksi kemanusiaan di lapangan, tetapi juga mempunyai tugas penting dalam menumbuhkembangkan gagasan dan prinsip-prinsip kemanusiaan dalam Islam. Kendati demikian, di balik tugas aktif forum kemanusiaan Muslim di ruang publik yang semakin meningkat, kajian mendalam wacana Islam dan masalah-masalah kemanusiaan, khususnya aturan humaniter, ternyata masih belum banyak dilakukan.

"Untuk itulah buku ini dihadirkan. Para penulis di dalam buku ini mengajak kita membuka ruang obrolan wacana apa sesungguhnya yang disebut prinsip-prinsip kemanusiaan di kalangan Muslim; kepercayaan menyerupai apa yang menciptakan kerja-kerja kemanusiaan dalam lembaga-lembaga kemanusiaan Islam tumbuh subur; bagaimana kalangan Muslim memaknai aturan humaniter internasional; serta bagaimana semua itu diejawantahkan dalam agresi nyata, khususnya di Indonesia dan beberapa negara di Asia Tenggara.

Thanx to Uploader : Al Jurem

Post a Comment

0 Comments

close