Kleting Kuning Karya Maria A. Sardjono

 lantaran wajahnya yang sering cemong gara Kleting Kuning karya Maria A. Sardjono
Detail Buku:
Judul: Kleting Kuning
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, 2010
ISBN: 978-979-22-6429-6
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 356 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 2,40Mb
Review: Goodreads


Deskripsi:

Nama bergotong-royong Tina. Namun, oleh keluarganya ia dijuluki "Kleting Kuning" lantaran wajahnya yang sering cemong gara-gara suka mengambil alih pekerjaan-pekerjan kotor di rumah. Gadis itu memang lebih menentukan membetulkan kompor, mengganti genting pecah, mengemudi truk bau tanah yang terkadang mogok dan membetulkan sendiri kerusakannya ---persis menyerupai Kleting Kuning, tokoh kisah Jawa Tengah, yang hidupnya ada di dapur dan sekitarnya jawaban disia-sia ibu tirinya. Sudah begitu Tina lebih suka mengenakan jins lusuh dan kemeja gombrong daripada gaun yang anggun dan modis, sementara rambutnya yang sebetulnya indah, dipotong pendek sehingga ia sering dikira laki-laki.

Bagi Tina, semua itu bukan masalah. Keinginannya untuk tetap bebas tanpa beban cinta, terdukung oleh penampilannya. Oleh alasannya itu tak heran jikalau ia jadi panik saat tiba-tiba hatinya mulai terusik oleh seorang laki-laki, pria yang awalnya menyangka Tina ialah cowok yang keperempuan-perempuanan.

Mampukah Tina, yang selama ini dingin terhadap persoalan cinta, mengelak dari panah asmara yang mengarah sempurna ke hatinya?

Post a Comment

0 Comments

close