Manajemen Strategik Dalam Pengembangan Daya Saing Organisasi

Manajemen Strategik Dalam Pengembangan Daya Saing Organisasi Manajemen Strategik Dalam Pengembangan Daya Saing Organisasi

Detail Buku:

Judul: Manajemen Strategik
Penulis: Musa Hubeis dan Mukhamad Najib
Penerbit: Elex Media Komputindo, 2014
ISBN: 978-602-02-3296-6
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 188 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 1,72Mb

Deskripsi:

Manajemen Strategik merupakan proses objektif, rasional, dan sistematik yang melibatkan fase perumusan dan implementasi rencana, strategi, dan keputusan yang diharapkan untuk meraih tujuan efektif dan efi sien dari suatu organisasi (jenis, ukuran, dan bentuk) dan mem- pertahankan keunggulan yang dimilikinya ketika ini dan ke depan, baik untuk bertahan maupun memengaruhi sistem dalam arti makro, meso, dan mikro. Proses ini mendayagunakan sumber daya yang tersedia se- baik-baiknya pada lingkungan yang selalu berubah-ubah, baik secara internal yang sanggup dikendalikan maupun eksternal yang tidak sanggup dikendalikan. Dengan kata lain, untuk meraih keberhasilan diharapkan langkah, menyerupai be what? do what? dan have what?.

Manajemen Strategik ialah suatu pendekatan holistik (tingkat korporasi, bisnis, dan operasional) dalam pengambilan keputusan manajerial yang sanggup membantu pengidentifikasian informasi pokok dan duduk kasus kompleks, pemberian alternatif tindakan yang mungkin di- ambil, penyusunan rekomendasi agresi ke depan (misalnya koordinasi, pengembangan, fl eksibilitas, dan respons) dalam menjawab keputusan seni administrasi (apa, siapa, bagaimana, dan mengapa). Dalam praktiknya, proses tersebut melibatkan hal-hal kreatif, fl eksibel, optimis, dan penuh imajinasi atas fase-fase redefi nisi, revisi, reformasi, kerja ulang, dan daur ulang yang berbasis pada data dan infomasi kualitatif atau- pun kuantitatif  pada kondisi tidak niscaya untuk menyesuaikan diri dengan cepat dalam lingkungan yang kompleks dan berubah-ubah (turbulen).

Dari hal-hal yang telah diuraikan, maka pada kesempatan ini dikenalkan suatu alat pengambilan keputusan strategik, baik yang bersifat horizontal, vertikal, maupun diagonal sebagai suatu posisi, pilihan, dan tindakan, yang sanggup diterapkan pada organisasi, baik yang bersifat nirlaba maupun berorientasi laba, yang sanggup dilihat dari latar belakang, struktur dan fungsi organisasi, serta fokusnya dalam buku berjudul Manajemen Strategik dalam Pengembangan Daya Saing Organisasi. Buku ini memuat aliran perihal organisasi dan daya saing pada kondisi dan tantangan yang ditemui serta tunjangan teori/ konsep atas bab menyerupai Pendahuluan, Manajemen Strategik (tahap penyusunan), Aplikasi Manajemen Strategik (contoh beberapa bidang usaha), dan Rangkuman. Oleh alasannya ialah itu, untuk memenuhi keingin- an banyak sekali kalangan, buku ini kembali dicetak dengan beberapa penambahan pada beberapa bagian.

Post a Comment

0 Comments

close