Manajemen Sumber Daya Insan Penulis: Prof. Dr. Lijan Poltak Sinambela

 Manajemen Sumber Daya Manusia yakni suatu pendekatan terhadap administrasi insan yang ber Manajemen Sumber Daya Manusia Penulis: Prof. Dr. Lijan Poltak Sinambela

Detail Buku:

Judul: Manajemen Sumber Daya Manusia
Penulis: Prof. Dr. Lijan Poltak Sinambela
Penerbit: Bumi Aksara, 2016
ISBN: 978-602-217-935-1
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 642 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 3,37Mb


Deskripsi:

Manajemen Sumber Daya Manusia yakni suatu pendekatan terhadap administrasi insan yang menurut empat prinsip dasar. Pertama, sumber daya insan yakni harta paling penting yang dimiliki oleh suatu organisasi, sedangkan administrasi yang efektif yakni kunci bagi keberhasilan organisasi  tersebut. Kedua, keberhasilan ini sangat mungkin dicapai kalau peraturan atau kecerdikan dan mekanisme yang bertalian dengan insan dari organi­ sasi tersebut saling berhubungan, dan memperlihatkan santunan terhadap pen­ capaian tujuan organisasi, serta perencanaan strategis. Ketiga, kultur dan nilai organisasi, suasana organisasi dan sikap manajerial yang berasal dari kultur tersebut akan memperlihatkan imbas yang besar terhadap hasil pencapaian yang terbaik. Keempat yakni administrasi SDM bekerjasama dengan integrasi, yaitu semua anggota organisasi tersebut terlibat dan bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama.

Buku sederhana ini dibingkai dengan judul Manajemen Sumber Daya Manusia, dengan sub tema Membangun Tim Kerja  yang  Solid  untuk  Meningkatkan  Kinerja. Penekanan pada tim kerja dipandang perlu mengingat sekalipun pegawai sangat terampil, sangat berdisiplin, dan berkomitmen pada pekerjaannya, tetapi kinerja organisasi yang optimal tidak akan sanggup dicapai kalau hanya mengandalkan dirinya sendiri. Oleh alasannya itu, insan harus sanggup bekerja sama dengan baik dalam tim kerja. Apabila tim kerja mempunyai kinerja yang baik maka akan dengan sendirinya sanggup meningkatkan kinerja organisasi.

Untuk lebih memahami pembahasan buku ini, telah dibagi dalam lima bagian. Bagian pertama disajikan Konsep Dasar Manajemen Sumber Daya Ma­ nusia  sebagai pengantar ihwal pengelolaan SDM dalam organisasi. Bagian kedua  Perencanaan SDM  terdiri dari Analisis Jabatan yang akan membahas landasan persiapan SDM untuk melaksanakan perencanaan SDM hingga dengan pada pensiun. Kemudian dilanjurkan dengan Perencanaan SDM yang akan membahas kebu dewa SDM secara komprehensit setiap devisi atau bab hingga diperoleh kebutuhan pegawai secara menyeluruh dalam organisasi. Bagian ini akhiri dengan Rekrutmen dan Seleksi yang akan membahas prinsip, metode dan pelaksanaan rekrutmen, serta seleksi pegawai.



Post a Comment

0 Comments

close