Pemikiran Karl Marx Penulis Franz Magnis Suseno Pdf

Pemikiran Karl Marx  Penulis Franz Magnis Suseno PDF Pemikiran Karl Marx  Penulis Franz Magnis Suseno PDF

Detail Buku:

Judul: Pemikiran Karl Marx
Penulis: Franz Magnis Suseno
Penerjemah: Dwi Margo Yuwono
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, Cet.10 2016
ISBN: 978-602-03-3141-6
Jumlah halaman: 312 halaman
Besar file: 2,46Mb
Review: Goodreads

Deskripsi:

"Marxisme", alasannya ialah dilebih-lebihkan, telah menjadi momok yang menyeramkan sebagai sarana pembebasan umat insan dari ketidakadilan maupun sebagai sumber segala subversi.

Dalam buku ini, Prof. Dr. Franz Magnis-Suseno, SJ menjelaskan pokok-pokok pemikiran Marx secara objektif dan kritis. Setelah mengemukakan bentuk-bentuk sosialisme "utopis" yang mendahului Marx, ia lalu menelusuri perkembangan dalam pemikiran Marx: dari paham Marx muda wacana tugas filsafat kritis dan keterasingan insan hingga terbentuknya teori wacana hukum-hukum yang mendasari perubahan masyarakat dan kritik terhadap kapitalisme. Selanjutnya, ia menggariskan kembali bagaimana pemikiran Marx menjadi "Marxisme", ideologi usaha kaum buruh, serta memperkenalkan aliran-aliran terpenting dalam Marxisme.



Siapa pun yang ingin mengetahui apa yang gotong royong diajarkan oleh Marx serta membentuk evaluasi kritis sendiri tentangnya akan sangat terbantu oleh buku ini, tanpa terjebak oleh jargonjargon yang serta-merta mengutuk maupun memuji Marxisme, yang gotong royong hanya untuk menyelamatkan kepentingan-kepentingan sempit tertentu.



Post a Comment

0 Comments

close