Ramadhan, Maaf, Kami Masih Sibuk Karya Ahmad Rifa'i Rif'an Pdf

 Kedatanganmu sering kali hanya kami jadikan ritual tahunan tanpa makna Ramadhan, Maaf, Kami Masih Sibuk karya Ahmad Rifa'i Rif'an PDF

Detail Buku:

Judul: Ramadhan, Maaf, Kami Masih Sibuk
Penerbit: Elex Media Komputindo, 2017
ISBN: 978-602-04-1266-5
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 209 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 5,23Mb

Deskripsi:

Ramadhan, maaf, kami masih sibuk dengan aktivitas. Kedatanganmu sering kali hanya kami jadikan ritual tahunan tanpa makna.

Ramadhan, maaf, kami masih sibuk. Sesekali kami memang menyentuh Al-Qur’an, tetapi tetap saja tak sebanding dengan intensnya relasi kami dengan smartphone, gadget, dan televisi.

Ramadhan, maaf, kami masih saja sibuk dengan urusan dunia. Iming-iming pahala yang berlipat ganda tetap tak menggugah hati kami dalam jor-joran dalam ibadah, gila-gilaan dalam sedekah. Kami lebih takut kekurangan uang untuk pulang kampung dan Lebaran, ketimbang rasa takut kalau ini Ramadhan terakhir kami.



Allah, maaf, uang belanjaan lebih kami khawatirkan ketimbang ampunan-Mu. Makanan dan pakaian lebih kami prioritaskan ketimbang taqarrub pada-Mu.

Ya Allah, kalau ini Ramadhan terakhir kami, biar ibadah kami yang tak seberapa itu Engkau terima, biar dosa kami yang menggunung itu Engkau ampuni.



Post a Comment

0 Comments

close