The Last Samurai Penulis John Man Pdf

 Samurai identik dengan prajurit utama yang gagah perkasa The Last Samurai penulis John Man PDF

Detail Buku:

Judul: The Last Samurai
Penulis: John Man
Penerjemah: Ratih Ramelan
Penerbit: Alvabet, 2012
ISBN: 978-602-9193-15-2
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 405 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 5,32Mb


Deskripsi:

Samurai identik dengan prajurit utama yang gagah perkasa. Dengan pedang yang tajam, pakaian yang khas, dan hukum ketat ihwal kehormatan, Samurai menjadi tokoh ikon yang pengaruhnya masih terasa sampai ketika ini. Ketenarannya mengilhami banyak film dari Seven Samurai sampai Star Wars novel, komik, video game, bahkan perkumpulan seni yang berkaitan dengan pedang dan perang.

Buku ini mengisahkan kehidupan Saigo Takamori, sang Samurai terakhir, sosok yang terperangkap paradoks: seorang abdi yang setia kepada kaisar, namun dia juga pemimpin tentara pemberontak; seorang prajurit Samurai yang perkasa, tapi dia juga andal puisi China. Dari kelahirannya di bawah bayangan gunung berapi Sakurajima sampai kematiannya yang mulia dengan ritual bunuh diri, buku ini bagaikan layar sejarah yang menampilkan secara jelas benderang budaya dan tradisi Samurai.

Dikemas dalam bingkai kisah sejarah serta dirajut dengan gaya bertutur ala novel, inilah epos mengesankan wacana Samurai terakhir, tokoh yang menjadi pendorong revolusi Jepang dan pada ketika yang sama menjadi korbannya: sang pahlawan-pemberontak.

***

“John Man mengunjungi lokasi-lokasi yang jadi kawasan bagi peristiwa-peristiwa penting dalam kehidupan para tokohnya, sehingga dia demikian mahir menggambarkan mereka. Dengan gaya penceritaan yang gamblang, dia tebas habis belantara politik Jepang kala ke-19 dengan ketajaman pedang Samurai.” - Christopher Silvester

“Bacaan yang berharga! Cocok dibaca pada hari libur, atau ketika bepergian, tapi kapan pun saya ingin terus membacanya. Deskripsi memikat ihwal Kagoshima dan pulau-pulau Okinawa menciptakan saya ingin mengunjungi tempat-tempat itu.” - Boon L. Kwan, Amazon.com



Post a Comment

0 Comments

close