Aku Angin Engkaulah Samudra - Tasaro Gk

 Engkaulah Samudra banyak berkisah perihal interaksi Tasaro dengan karib Aku Angin Engkaulah Samudra - Tasaro GK

Rumah Buku. Pusat Digital & Novel Digital Indonesia Gratis. Novel Aku Angin, Engkaulah Samudra banyak berkisah perihal interaksi Tasaro dengan karib-karibnya, sedari kecil sampai usia dewasa. Bagaimana serunya masa kecil di kampung Gunung Kidul, kemudian kepindahan ke Yogyakarta yang menciptakan tidak nyaman, dan kebangkitan masa SMA. Berlanjut masa kuliah yang lebih bercorak, sampai berprofesi sebagai kuli tinta yang penuh tantangan.

Aneka rupa hal yang dijumpai. Menyenangkan, menyebalkan, menggetarkan, mengilukan. Kesemuanya menawarkan pelajaran. Dan tampak proses kedewasaan Tasaro beranjak seiring benturan dan tempaan persoalan yang dihadapi.

Dari mengurusi mitra yang terjerat narkoba sampai gejolak reformasi yang menggedor sisi heroik para mahasiswa kala itu. Lalu profesi wartawan dengan kewajiban meliput kejadian-kejadian yang kerap menciutkan nyali atau berlawanan dengan hati nurani. Sebuah pengalaman yang mendewasakan. Di sini rupanya hadits Rasul berperan.
"Barangsiapa yang hari ini lebih baik dari kemarin yakni orang yang beruntung. Bila hari ini sama dengan kemarin, berarti orang merugi. Dan kalau hari ini lebih buruk dari kemarin yakni orang celaka (Hadits)."
Kisah persahabatan yang melatari novel ini bermuara pada nama Maruto (merepresentasikan Tasaro) dan Samudro. Keduanya dekat di masa kecil kemudian terpisah saat Maruto pindah ke Yogyakarta pada masa SMP.

Sekian usang menghilang, tiba-tiba Samu mengirim pesan pendek. Maru tercengang menatap layar hp. Seakan tak percaya Samu-nya kembali. Dan benarlah itu Samu yang sudah menjadi tentara dan bertugas di Aceh, yang kala itu sedang panas-panasnya berkonflik antara GAM dengan TNI.

Info : Miliki Segera Koleksi Buku Digital & Novel Digital Lengkap Tanpa Harus Frustasi, Menghabiskan Waktu & Bingung Download Sana-Sini! Silahkan Lihat Penawaran Khusus Dari Saya Untuk Anda.

Detail Buku :
Judul : Aku Angin Engkaulah Samudra
Penulis : Tasaro GK
Tipe File : Pdf
Ukuran : 8.58 Mb
Halaman : 573
Kategori : Novel Indo
Sumber : https://rumahbukuid.blogspot.com//search?q=jejak-persahabatan-dari-tanah-jawa

 Engkaulah Samudra banyak berkisah perihal interaksi Tasaro dengan karib Aku Angin Engkaulah Samudra - Tasaro GK

Post a Comment

0 Comments

close