Aku Lupa Bahwa Saya Wanita Karya Ihsan Abdul Quddus

Aku Lupa Bahwa Aku Perempuan karya Ihsan Abdul Quddus Aku Lupa Bahwa Aku Perempuan karya Ihsan Abdul Quddus

Detail Buku:

Judul: Aku Lupa Bahwa Aku Perempuan
Penulis: Ihsan Abdul Quddus
Penerbit: Alvabet, 2012
ISBN: 978 602 9193 16 9
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 228 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 1,46Mb
Review: Goodreads

Deskripsi:

Kisah perihal wanita yang telah menggapai ambisinya. Sebagai politisi sukses, perannya di dewan legislatif dan pelbagai organisasi pergerakan wanita menempatkan dirinya dalam lingkar elit kekuasaan. Latar belakang politik yang masih konservatif kala itu menjadikannya fenomena gres dalam gosip kesadaran jender.

Tetapi, kehampaan menyelimuti kehidupan pribadinya dan hampir menciptakan jiwanya tercerabut. Masalah demi duduk perkara mendera, bahkan anak  semata wayangnya yang ia anggap sebagai harta paling berharga justru lebih dekat dengan sang ibu tiri. Hingga suatu kala, ia memutuskan lari dari kehidupan pribadinya, bahkan berusaha lari dari budpekerti perempuannya. Pada usia lima puluh lima tahun, ia membunuh kebahagiaannya sebagai perempuan. Ia melaksanakan apa saja untuk melupakan bahwa ia yakni perempuan.

Inilah novel luar biasa perihal pergulatan karir, ambisi dan cinta. Kaya muatan filsafat tetapi dikemas dalam bahasa sederhana dan mengesankan. Tuntutan kesetaraan jender yang dirajut dalam dongeng kontradiksi batin seorang wanita mengakibatkan novel ini bukan sekadar bacaan yang menginspirasi tetapi sekaligus teladan bagi usaha wanita melawan dominasi.




Post a Comment

0 Comments

close