The White Masai - Corinne Hofmann

 Novel Digital Indonesia Gratis The White Masai  The White Masai - Corinne Hofmann

Rumah Buku. Pusat Digital & Novel Digital Indonesia Gratis The White Masai - Corinne Hofmann. Inilah The White Masai. Kisah karya Corrine Hofmann, penulis kelahiran Swiss ini menceritakan pengalamannya saat melancong ke benua Afrika tepatnya Kenya, sebuah negara yang ternyata ditakdirkan menjadi pecahan dalam hidupnya. Tak disangka ia jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap Lketinga, seorang lelaki pedalaman prajurit suku Masai.

Ketika perempuan lain yang sebaya dengannya di Eropa berburu pria-pria berdompet tebal berwajah tampan dan berkulit putih, ia lebih menentukan memperjuangkan dan mempertahankan cintanya tersebut. Keterbatasan bahasa, keterasingan budaya dan perbedaan pendidikan dihadapinya dengan tegar. Ia bahkan rela menghuni Manyatta, sebuah gubuk kecil daerah Lketinga dan suku Masai bertempat tinggal di belantara semak.

Entah kekuatan apa yang merasukinya sampai ia bisa meninggalkan kekasih Eropa-nya, usahanya di Swiss yang tengah menanjak bahkan seluruh propertinya dilelang, keluarga dan teman-temannya yang sejenis, sebangsa dan setanah air. Ia sendiri tidak tahu jawabannya, bahkan untuk dirinya sendiri. Ia tidak tahu keajaiban misterius apa yang ada pada lelaki Masai itu sampai bisa menjungkirbalikan tatanan hidupnya juga cara berpikirnya, seluruh dunianya seolah terpusat pada sosok tinggi hitam itu.

Bukan hanya jomplangnya peradaban yang harus dihadapi Corrine untuk merengkuh kebahagiaan cinta. Ia juga berhadapan dengan sistem birokrasi Kenya yang berbelit. Berulangkali problem ini menjadi hambatan yang hanya bisa diatasi dengan suapan, khas negara miskin dan berkembang, mirip di Indonesia barangkali. Bukan lantaran peraturannya yang rumit tetapi aparatnya yang sengaja mencari uang dengan menjual kebingungan masyarakat, apalagi Corrine berkulit putih yang identik tajir.

Berkat kegigihannya, Corrine kesudahannya berhasil bersanding dengan laki-laki idamannya. Namun lagi-lagi perbedaan kultur membuatnya shock. Betapa tidak, mimpi untuk selalu bersama dengan Lketinga termasuk dalam hal makan layaknya dalam sebuah rumah tangga sirna.

Hal ini disebabkan dalam tradisi Masai, istri tinggal bersama anak-anak, sementara suami berkumpul dengan laki-laki lain yang berstatus sama, prajurit, setidaknya dengan salah satu yang harus menemaninya makan. Tidak ada prajurit Masai yang makan apa pun yang telah disentuh atau bahkan dipandangi perempuan. Mereka tidak diizinkan makan di depan perempuan, termasuk isterinya, kecuali hanya minum teh.

Membaca The White Masai mirip membaca perpaduan antara kisah cinta romantis yang tragis, kisah petualangan yang begitu memikat, sekaligus hasil pengamatan seorang antropolog sosial yang sangat cermat dan menjiwai. Buku ini merupakan kisah wajib baca bagi para penggemar kisah petualangan, travel writing, dan kisah percintaan. Selain itu, penulisnya seolah hendak mengajarkan kepada kita wacana cinta seorang wanita, yang tak bersyarat dan mengenal warna (ras).
Info : Miliki Segera Koleksi Buku Digital & Novel Digital Lengkap Tanpa Harus Frustasi, Menghabiskan Waktu & Bingung Download Sana-Sini! Silahkan Lihat Penawaran Khusus Dari Saya Untuk Anda.
Detail Buku :
Judul : The White Masai
Penulis : Corinne Hofmann
Tipe File : Pdf
Ukuran : 491
Halaman : 5.656 Mb
Kategori :

Post a Comment

0 Comments

close