Agama Dalam Politik Amerika - David C. Leege

  Digital Gratis Dan Novel Digital Gratis Agama Dalam Politik Amerika Agama Dalam Politik Amerika - David C. Leege
Rumah Buku. Digital Gratis Dan Novel Digital Gratis Agama Dalam Politik Amerika. Buku ini ialah karya akademik terbaik wacana kekerabatan antara agama dan politik dalam masyrakat Amerika kontemporer. Ia menguji teori-teori mutakhir wacana agama dan politik, dan bersandar pada pendekatan akademik yang ketat. Karena itu Buku Digital Agama Dalam Politik Amerika ini telah menjadi rujukan utama para akademisi dalam studi tingkat lanjut wacana agama dan politik dalam masyarakat Amerika kontemporer.

Karya kerja sama dari sejumlah ilmuwan terdepan di bidang agama dan politik ini membantah klaim-klaim bahwa agama tidak penting dalam politik masyarakat modern. Hasil telaah mereka mengungkapkan sebaliknya bahwa agama tetap penting dalam pembentukan sikap dan proses politik dalam masyarakat Amerika yang dikenal relatif jauh lebih modern dibanding masyarakat kebanyakan dunia. Temuan ini menyimpang dari kesimpulan umum wacana kekerabatan agama dan politik di Negara-negara demokrasi maju lainnya (Eropa Barat), di mana agama terbukti tidak begitu penting.

Penyimpangan ini setidaknya menunjukkan bahwa sekularisasi politik bervariasi. Meskipun hanya menurut pada perkara Amerika, proposisi-proposisi utama, dan metodologi yang dipakai dalam buku ini, sangat disarankan untuk direplikasi dan diuji secara kreatif dalam studi agama dan politik terutama di Negara-negara demokrasi gres ibarat Indonesia di mana agama percaya sebagai faktor sosiologis paling penting dalam memperantarai warga dan proses politik di tingkat elite.
Secara jujur harus kita akui di bidang politik dalam negeri AS terbilang stabil. Buku Digital Agama Dalam Politik Amerika ini merupakan bantahan terhadap klaim-klaim bahwa agama tidak penting dalam politik Amerika. Maka menjadi hal yang asing jikalau kita bertanya tetapi tidak ingin tahu jawabannya.

Pokok - pokok isi Buku Digital Agama Dalam politik Amerika sebagai berikut  :
  1. Bagaimana studi wacana agama dan politik dalam konteks historis, teoretis, substantif dan bagaimana taktik pengukuran dan dampaknya terhadap studi agama dan politik
  2. Bagaimana menjelaskan problem pengukuran yang teliti atas afiliasi kelompok agama
  3. Bagaimana menguji komponen psikologis dari afiliasi agama yang disebut identifikasi kelompok agama
  4. Bagaimana perubahan usia (anak-anak, remaja, dewasa) memengaruhi perubahan kelompok agama
  5. Bagaimana keterkaitan antra kehadiran di gereja dan sikap politik
  6. Bagaimana memetakan pandangan dunia doktrinal, eksperiensial, dan religius
  7. Apa arti konseptual dan makna empiris dari fenomena terlahir-kembali (born-again experience)
  8. Bagaimana menempatkan konsep pandangan dunia keagamaan ke dalam kerangka alkitab dan sosial ilmiah
  9. Apa sumber sumber sosialisasi dan mobilisasi agama
  10. Apa tugas kependetaan sebagi sumber politik
  11. Bagaimana imbas dari televisi keagamaan sebagai sumber stimulus politik
  12. Apa yang telah dicapai dalam penelitian mengenai agama dan sikap politik selama ini
Buku Digital Agama Dalam Politik Amerika ini akan menjadi sumber tumpuan yang sangat baik bagi teman-teman yang ingin mengetahui bagaimana tugas Agama Dalam Politik Amerika. Untuk itu, saya dengan bahagia hati membagikan Agama Dalam Politik Amerika ini secara Gratis untuk Anda semua.



Judul : Agama Dalam Politik Amerika
Penulis : David C. Leege
Format : EXE, DigiBook, Buku Digital
Halaman : 736
Ukuran File : 3.55 Mb
Bahasa : Indonesia
Penerbit : Mizan


  Digital Gratis Dan Novel Digital Gratis Agama Dalam Politik Amerika Agama Dalam Politik Amerika - David C. Leege

Post a Comment

0 Comments

close