Akhirnya, Blog Ini Berganti Nama

Rumah Buku - Digital Gratis Dan Novel Digital Gratis. Untuk memulai postingan ini, saya ingin mengucap syukur kepada Allah SWT yang telah memberi aba-aba dan merampungkan kegalauan saya dalam 2 bulan terakhir ini. Selain itu, terima kasih pula kepada Anda semua, sahabat-sahabat yang selalu setia berkunjung ke blog sederhana ini.

Seperti yang Anda ketahui, Januari kemudian saya telah mengabarkan kepada Anda bahwa blog ini akan berganti domain. Saat memposting warta itu, saya telah mendaftarkan blog ini ke www.niagahoster.co.id. Disini saya hanya membeli atau menciptakan domainnya saja, alasannya semua file sudah di hostkan ke google secara gratis, sehingga dapat dikatakan hanya bermodal domain saja.

Awal mula kegalauan saya ialah ketika harus mensetting sana-sini konfigurasi yang menghubungkan antara Blogspot, NiagaHoster dan Cloudns. Saya juga berselancar ke banyak halaman Om Google yang membahas wacana kekerabatan ketiga item itu, namun sehabis dicoba belum juga berhasil. Bingung dan putus asa melanda, pikiranpun tak tenang. Arahan dari FAQ NiagaHoster-pun sudah dilakukan. Dan akhirnya, saya mengalah (saat itu).

Siang tadi, tiba-tiba saya teringat akan Project Januari itu, dan kembali menggali warta dan mencoba taktik lain. Berselancar hampir 2 jam, jadinya menemukan sebuah artikel yang ditulis oleh Mas Rami Dhia di blognya http://www.sayabukanalien.com/ yang membahas wacana custom domain blogspot ke domain TLD. Blog Mas Rami Dhia ternyata ialah hasil dari custom domain juga dan sayapun ikut mencobanya.

Saya tidak lagi memakai Cloudns dan ikut-ikutan memakai Dnspark sebagai pihak ke-3. Sayapun mengikuti langkah demi langkah yang ditulis Mas Rami dengan melaksanakan 1 langkah perhiasan yang tidak di tulis Mas Rami yaitu menambahkan 1 records lagi pada Dnspark.

Secara keseluruhan, saya bahagia dengan rasa keingintahuan saya masih terjaga sampai siang tadi dan berhasil merampungkan Project Januari ini serta memenuhi komitmen saya kepada Anda semua. Dan tidak lupa saya ucapkan banyak terima kasih pada Mas Rami Dhia.

Hari ini Selasa, 24 Maret 2015 secara RESMI saya nyatakan bahwa blog www.dizonaebook.blogspot.com berkembang menjadi Rumah Buku.  Semoga blog ini makin memberi manfaat bagi kita semua. Aamiin....

Post a Comment

0 Comments

close