Dzikir Agung Para Wali Allah Penulis: M.N. Ibad

 Siapa sebenarnya pencipta Dzikrul Ghofilin Dzikir Agung Para Wali Allah Penulis: M.N. Ibad

Detail Buku:

Judul: Dzikir Agung Para Wali Allah
Penulis: M.N. Ibad
Penerbit: Pustaka Pesantren, 2012
ISBN: 978-602-8995-10-8
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 236 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 3,47Mb

Deskripsi:

Siapa sebenarnya pencipta Dzikrul Ghofilin? Gus Miek sendiri ataukah “Tiga Serangkai” yang terdiri dari Gus Miek, KH. Hamid Pasuruan, dan KH. Achmad Shiddiq?

Itulah pertanyaan fundamental yang menjadi topik kontroversi di kalangan Jama’ah Dzikrul Ghofilin. Kontroversi itu hendak dijernihkan dan dijawab oleh penulis lewat buku ini. Dalam rangka itu, penulis melacak sejarah Dzikrul Ghofilin dari tahap pembentukan sampai ke tahap perkembangannya. Setelah pelacakan selesai, penulis me- nyatakan kesimpulannya. Untuk memperkuat kesimpulannya, penulis juga menimbang dua versi sejarah yang berbeda dengan kesimpulannya, termasuk bukti-bukti yang mereka ajukan.

Apa yang dilakukan oleh penulis merupakan langkah pem- bentukan argumentasi dan penarikan kesimpulan yang sudah tepat, meskipun pada alhasil tentu saja pembaca yang akan menilai validitas bukti-bukti yang diajukan oleh penulis untuk memperkuat klaimnya. Uraian ihwal Sejarah Dzikrul Ghofilin itu dapat pembaca ikuti di bab pertama buku ini.

Selanjutnya, di bab kedua buku ini, penulis menjelaskan makna dan fadhilah bermacam-macam bacaan dalam Dzikrul Ghofilin, secara berurutan, satu per satu. Suatu kali, saat berziarah ke makam Gus Miek, penulis mengaku didatangi oleh Gus Miek dan diperintahkan olehnya untuk menulis fadhilah Dzikrul Ghofilim semoga para pengamal Dzikrul Ghofilin menjadi semakin mantap dan teguh dengan Dzikrul Ghofilin. Sebagai penderek Gus Miek yang dokumentasinya ihwal kehidupan dan fatwa Gus Miek luar biasa, penulis sungguh mempunyai kapasitas untuk menguraikan dan menjelaskan itu.

Bagi Jama’ah Dzikrul Ghofilin dan pengagum Gus Miek, buku ini terang merupakan buku yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Buku ini dapat menjadi pilihan bacaan yang semakin menguatkan kecintaan mereka kepada Dzikrul Ghofilin dan Gus Miek. Semoga buku ini juga memberi manfaat kepada pembaca luas.



Post a Comment

0 Comments

close