Burned Alive Penulis Souad Sebuah Cerita Faktual Pdf

Burned Alive Penulis Souad Sebuah Kisah Nyata PDF Burned Alive Penulis Souad Sebuah Kisah Nyata PDF

Detail Buku:

Judul: Burned Alive
Penulis: Souad
Penerjemah: Khairil Azhar
Penerbit: Alvabet, 2006
ISBN: 979-3064-26-9
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 298 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 1,31Mb

Deskripsi:

Kisah aktual yang mengguncangkan wacana seorang wanita yang lolos dari pembunuhan atas nama kehormatan

Pada usianya yang menginjak tujuh belas tahun, Souad pun jatuh cinta. Di desanya, ibarat di banyak wilayah lain, kekerabatan seksual sebelum perkawinan dipandang sebagai pelanggaran berat atas kehormatan keluarga, pelanggaran yang mau tak mau berujung pada sanksi mati. Itulah kesalahan yang dilakukan Souad. Maka ditunjuklah abang iparnya untuk melaksanakan eksekusi. Pada suatu pagi, Hussein, sang abang ipar, perlahan-lahan mendekati Souad, menyiramkan bensin ke tubuhnya dan membakarnya. Di mata seluruh desa, Hussein yaitu seorang pahlawan.

Tapi yang menakjubkan adalah, Souad tetap hidup meskipun harus menderita luka bakar yang mengenaskan. Ia diselamatkan oleh beberapa wanita desanya. Mukjizat berikutnya, Souad ditolong oleh seorang wanita pekerja sosial Eropa, yang memungkinkannya mendapat perawatan dan donasi yang sangat beliau butuhkan. Kini Souad memutuskan untuk menceritakan kisahnya dan menelanjangi kekejaman pelbagai tindakan pembunuhan atas nama kehormatan yang dilakukan di desanya, praktik kekejaman yang terus berlanjut sampai kini.

Burned Alive merupakan sebuah kesaksian yang mengguncangkan, sebuah kisah aktual yang hampir tak dapat dipercaya, mengisahkan wacana keberanian luar biasa dan ketahanan hidup seorang perempuan. Kisah ini juga merupakan sebuah panggilan untuk mendobrak tabu kebisuan yang membentengi praktik-praktik sangat brutal yang tidak mengindahkan nasib kaum perempuan, yang  menjadi korban kekejaman adat-istiadat tradisional.


Post a Comment

0 Comments

close