Asesmen Autentik Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Pdf

Asesmen Autentik dalam Pembelajaran Bahasa Inggris PDF Asesmen Autentik dalam Pembelajaran Bahasa Inggris PDF

Detail Buku:

Judul: Asesmen Autentik dalam Pembelajaran Bahasa Inggris
Penulis: Marhaeni, A.A.I.N, dkk.
Penerbit: Rajawali Press, 2017
ISBN: 978-602-425-186-4
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 204 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 2,63Mb

Deskripsi:

Tujuan pendidikan bukan sekadar memastikan bahwa penerima didik menguasai pengetahuan yang diberikan di ruang kelas namun juga memastikan bagaimana mereka sanggup mengaplikasikan pengetahuan tersebut. Untuk mengetahui kemampuan penerima didik sejauh mana dia sanggup mengimplementasikan pengetahuan yang telah diperoleh, maka diharapkan sebuah evaluasi atau asesmen. Adapun asesmen autentik yakni asesmen yang bertujuan untuk itu.

Buku ini membahas megenai asesmen autentik. Cakupan utama pembahasan di buku ini mencakup kajian bentuk-bentuk utama dari asesmen autentik yaitu asesmen portofolio, asesmen kinerja, asesmen projek, dan asesmen diri. Menggunakan seting dan contoh-contoh asesmen dalam pembelajaran Bahasa Inggris, buku ini mengatakan pengembangan dan pendalaman wawasan asesmen autentik beserta implementasinya dengan mengambil bentuk-bentuk asesmen non-tes dengan memakai rubrik, lembar observasi, ceklis, dan deskripsi. Berbagai instrumen yang ada dalam buku ini sangat fleksibel untuk disesuaikan k edalam bidang studi selain Bahasa Inggris. Jadi, melalui buku ini, pembaca sanggup mengetahui mulai dari pengertian, tujuan, jenis, kelebihan sampai bagaimana melaksanakan asesmen autentik.



Buku ini sanggup dibaca oleh para mahasiswa-mahasiswi utamanya dari Fakultas Ilmu Pendidikan. Di samping itu, sanggup dibaca pula oleh para pengajar Fakultas Ilmu Pendidikan atau para guru dan calon guru atau mereka yang berminat mengetahui wacana asesmen autentik.

Post a Comment

0 Comments

close